Gelar Pasar Sembako Murah, Apindo Sulsel Libatkan 84 Tenant UMKM

117
POTO : MASYUDI FIRMANSYAH

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, Pemprov Sulsel, Kodam Hasanuddin dan Dewan Ekonomi Sulsel,  mengadakan pasar sembako murah, berlokasi di lapangan Hasanuddin, jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka bulan suci Ramadan ini, digelar selama, yakni 12 April hingga 24 April 2022.

Ketua Panitia, Suhardi mengatakan pasar sembako murah ini dibuka mulai pukul 15.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita,  dengan menyiapkan barang kebutuhan pokok atau sembako buat masyarakat, dengan harga lebih murah.

“Sebanyak 84 tenant ikut bergabung dalam kegiatan ini. Mereka menjual berbagai produk, seperti Sembako dan jajanan dengan harga murah, serta memamerkan produk-produk UMKM antara lain Mushaf, buku Islami, busana Muslim, otomotif dan aksesoris, produk elektronik, serta kerajinan tangan dengan harga yang murah,” jelas Suhardi.

Sementara, Ketua Apindo Sulsel, La Tunreng menuturkan, kegiatan ini rencananya akan jadikan sebagai kalender tahunan, karena menjadi suatu kebanggaan dan selalu di nantikan masyarakat, untuk bisa berbelanja murah di Pasar Sembako Murah ini.

“Kami didukung oleh berbagai pihak,  termasuk perbankan, dan UMKM dari berbagai kota, dari Pinrang, Pangkep, Enrekang dan lain-lain,” sebutnya.

Latunreng berharap, kegiatan ini bisa membantu para pelaku UMKM di Sulsel,  dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan kebutuhan pokok.

Selain itu disiapkan tempat pelaksanaan vaksin dari Rumah sakit Pelamonia Makassar, diperuntukkan bagi warga yang belum melaksanakan vaksin, baik vaksin satu, dua maupun vaksin booster. Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad berujar, kegiatan ini untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan,  dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok terjangkau untuk masyarakat.

“Barang-barang kebutuhan pokok yang di jual kepada masyarakat sangat murah dan terjangkau. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat, dimana daya belk yang turun akibat dampak Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga :   Peduli Sesama, Melia Makassar Gelar Donor Darah

 

Nur Rachmat