Gelar Seminar Nasional K3L, Rektor Unibos Tekankan Pentingnya Keselamatan Saat Bekerja

343
Universitas Bosowa (Unibos) bersama enam perguruan tinggi di Makassar menggelar seminar nasional di Balai Sidang 45, Senin (30/10/2023). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) bersama enam perguruan tinggi di Makassar menggelar seminar nasional di Balai Sidang 45, Senin (30/10/2023).

Mengusung tema “Mewujudkan SDM K3L Unggul dan Berdaya Saing Tinggi di Era 5.0”, kegiatan ini dihadiri Rektor Unibos, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan serta enam pemateri.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si. POTO : ISTIMEWA

mengapresiasi kegiatan seperti ini mengingat situasi global membuat kita dihadapkan  pada berbagai permasalahan lingkungan. Sehingga keselamatan saat bekerja menjadi sangat penting untuk diperhatikan.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr. H. Andi Lukman, M.Si mengungkapkan, urgensi pengetahuan mendasar terkait K3L ini sangat penting bagi setiap mahasiswa.

Ia berharap, setiap mata kuliah memiliki sentuhan K3L karena setiap mahasiswa harus paham terkait prosedur keselamatan dan keamanan kerja.

“Sehingga seminar-seminar yang membahas mengenai keselamatan kerja seperti ini bisa terus dilaksanakan,” harap Andi Lukman.

*/Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Ketua Komisi D DPRD Makassar Jadi Narasumber Forum Perangkat Daerah 2024