GM Unhas Hotel Buka Peluang Magang untuk Mahasiswa

61
GM Unhas Hotel, Suro Budi Arto saat menjadi pembicara pada sharing session di Gedung Ipteks, Senin (10/06/2024). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – General Maneger Unhas Hotel and Convention Makassar, Suro Budi Arto mengungkap peluang magang bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman praktik, meningkatkan keterampilan, menambah jaringan profesional dan peningkatan peluang karir.

Unhas Hotel berkomitmen terus mendukung pengembangan potensi mahasiswa dan mempersiapkan mereka dapat bersaing di dunia kerja.

Hal itu disampaikan Suro Budi Arto yang juga Direktur PT Unhas Hotel & Convention Makassar, saat menjadi pembicara dalam Sharing Session bertema “Peluang Magang di Unhas Hotel” yang digelar Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Kemahasiswaan di Gedung Ipteks, Senin (10/06/2024).

Poto bersama usai kegiatan. POTO : ISTIMEWA

“Kami (Unhas Hotel, red) membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin menambah pengalaman praktik, meningkatkan keterampilan dibidang perhotelan melalui magang,” ujar Budi Arto.

Hadir juga dalam kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan, Kepala Career Center Unhas, Burhan Kadir, SS.,MA.

Dalam sambutannya, Burhan Kadir menyampaikan, saat ini Universitas Hasanuddin (Unhas) memiliki unit usaha berupa Hotel & Convention yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis melalui magang.

“Untuk berbagi pengalaman di seputar dunia perhotelan, kami hadirkan langsung direkturnya,” ujar Burhan Kadir.

Melalui kegiatan Sharing Session, Unhas Hotel dan Universitas Hasanuddin berharap dapat mendukung pengembangan potensi mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk bersaing di dunia kerja. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk lebih aktif mencari dan memanfaatkan peluang magang yang ada.

Semakin tingginya persaingan di dunia kerja, pengalaman magang di tempat yang reputasinya baik seperti Unhas Hotel tentu akan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa.

*/Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Danny Pomanto Buka Rahasia Makassar Raih 4 Kali Penghargaan Kota Sehat