Gubernur Andi Sudirman Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Rapsel Ali di TMP Panaikang

391
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bertindak sebagai Inspektur pada upacara pemakaman Almarhum Muh. Rapsel Ali. Pemakaman anggota DPR RI dilakukan secara upacara militer di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Senin 10 April 2023.

Gubernur membacakan apel persada, di mana atas nama negara dan tentara nasional Indonesia, mempersembahkan kepada persada ibu Pertiwi, jiwa raga dan jasa-jasa almarhum, Muhammad Rapsel Ali.

Almarhum merupakan putra pasangan Muhammad Ali Gandong dan Hj. Basdiaty. Almarhum meninggal dunia, Minggu 9 April 2023 di rumah duka karena sakit.

Upacara kebesaran militer dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa.

POTO : ISTIMEWA

“Ini tentu  mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua. Terkhusus keluarga besar almarhum,” tuturnya.

Dikatakan gubernur, kepergian almarhum berarti kita semua telah kehilangan seorang Putra bangsa, salah satu Putra terbaik  Sulawesi Selatan yang selalu memegang teguh prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Orang nomor satu di Sulsel ini pun menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga, atas nama pemerintah, teman dan masyarakat Sulawesi Selatan dan terkhusus Kabupaten Selayar.

“Dengan memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha esa untuk mengampuni dosa-dosa almarhum dan dapat diterima di sisi-Nya,” harapnya.

Almarhum juga merupakan suami dari Siti Nur Azizah Ma’ruf, putri Wapres RI Maruf Amin. Sekaligus saudara dari Bupati Kepulauan Selayar, M. Basli Ali.

(*)

Baca Juga :   Ramadan 1444 H, Insan PLN Bantu Nyalakan Listrik 3.204 Rumah