Gubernur Sulsel Harap PSBM Jadi Wadah Menemukan Potensi Sulsel

93
POTO : MARWIAH SYAM

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Gubernur Suawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, berharap Pertemuan diaspora saudagar dan cendekiawan Bugis-Makassar dalam kegiatan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXII (22) yang digelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dari 13 sampai 15 Mei 2022 di Makassar akan mampu menjadi wadah untuk melihat potensi Sulsel untuk dapat dikembangkan bersama.

“Harapan kita sangat besar sekali pada PSBM ini untuk menjadi wadah untuk yang kemudian mampu melihat potensi yang dimiliki Sulsel,” kata Andi Sudirman Sulaiman pada acara perjamuan makan malam peserta PSBM, di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Jumat (13/5/2022).

Andi Sudirman juga menyatakan bahwa mereka yang ingin berinvestasi di Sulsel, Pemprov akan memberikan karpet merah pemerintah dan akan menjemput dengan memberikan kemudahan perizinan.

“Tentu kita juga dapat memberikan yang terbaik dan tentu kita harapannya seperti itu, bahwa dalam pemulihan ekonomi mereka bisa membantu kita. Mereka juga bisa melihat potensi investasi yang ada di Sulsel,” katanya.

Pada PSBM ini, kata Andi Sudirman, berbagai hal yang dapat didiskusikan, termasuk di bidang pertambangan, pertanian, perikanan, dan industri, serta sektor lain yang dimiliki dan sebagai potensi unggulan di Sulsel.

“Artinya banyak sekali potensi, panjang pesisir pantainya yang memang strategis. Kita memiliki direct flight dan sangat strategis untuk membuka usaha karena sistem transportasi kemana saja ada akses di Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Muchlis Patahna, menyampaikan, peserta yang datang ke Sulsel semakin bertambah, dimana hingga Jumat siang telah terdaftar 800 orang.

“Sudah sampai 800 orang saudagar-saudagar kita pulang kampung. Ini adalah program bersama antara KKSS, Pemprov Sulsel dan Kadin Sulsel. Ini tri tunggal. Kita mendatangkan anggota kita di luar Sulsel, bahkan luar negeri,” katanya.

Baca Juga :   Ini 5 Sektor yang Berkontribusi Terbesar Penerimaan Pajak Sulselbartra Hingga Triwulan II/2021

Marwiah Syam