Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp 25 Miliar untuk Pembangunan Kolam Labuh, Jalan, dan Subsidi Transportasi Darat

54
Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan keuangan Rp 25 M untuk Bulukumba. Jumlahnya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengalokasikan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2023 untuk Kabupaten Bulukumba.

Bantuan keuangan senilai Rp 25 miliar diserahkan Gubernur Sulsel kepada Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf pada 63 Tahun Kabupaten Bulukumba, Sabtu (4/2/2023).

Bantuan dialokasikan untuk pembangunan Kolam Labuh Bentenge, pembangunan jalan wisata Mandala Ria, dan subsidi Trans Andalan Sulsel.

Pembangunan jalan wisata Pantai Mandala Ria, untuk mendukung ruas jalan Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lembanna, yang baru saja diresmikan Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. POTO : ISTIMEWA

“Alhamddulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 senilai Rp 25 miliar untuk Kabupaten Bulukumba,” kata Andi Sudirman.

Ia pun menyampaikan, hal ini tidak terlepas dari dukungan DPRD Sulsel yang mensupport pemberian bantuan keuangan ini.

Nilai bantuan semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Di mana, pada 2022, Pemprov Sulsel mengalokasikan  Rp 19 miliar untuk pembangunan Masjid Terapung Bira, peningkatan jalan, pembangunan jembatan, dan pencegahan stunting dan gizi buruk.

Dengan pembangunan jalan wisata Mandala Ria, dipastikan berdampak pada menggeliatkan akses ke lokasi wisata baru yang ada di Bulukumba.

“Harapan saya, Bupati Bulukumba beserta jajaran segera merealisasikan anggaran bantuan keuangan yang diharapkan  bermanfaat untuk menggeliatkan perekonomian dan sektor pariwisata di Bulukumba,” pungkasnya.

(*)

Baca Juga :   Bagaimana Tubuh Tetap Ideal Jelang Lebaran?