IIP BUMN Korwil D Salurkan Bantuan Program Cegah Stunting di Sulawesi Barat

313

 

BISNISSULAWESI.COM, MAMUJU – IIP BUMN Korwil D kembali menyerahkan bantuan sebanyak 45 paket cegah stunting di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dikarenakan Mamuju menjadi Kota/Kabupaten yang masuk dalam peringkat 2 stunting tertinggi di Indonesia dengan capaian 33,8%.

Bantuan tersebut disalurkan kepada Ibu-ibu hamil dan menyusui di Posyandu Merak, Posyandu Elang dan Posyandu Indo Saba, Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua IIP BUMN Korwil D, Diny Darmawan Prasodjo mengatakan tujuan program cegah stunting dari IIP BUMN Korwil D merupakan upaya pencegahan stunting sedini mungkin dengan sasaran ibu hamil dan ibu menyusui.

Adapun paket bantuan yang diberikan berupa multi vitamin, susu, biskuit, telur hingga beras bagi 15 ibu hamil dan menyusui dari keluarga Pra Sejahtera serta pemberian penyuluhan serta pendampingan gizi.

IIP BUMN Korwil D memberikan bantuan sebanyak 45 paket cegah stunting melalui tiga tahap, yakni 15 paket pada Tahap Pertama, 15 Paket pada Tahap Kedua dan 15 paket pada Tahap Ketiga dan diberikan mulai dari bulan Agustus hingga Oktober 2023.

Kepala Puskesmas BINANGA, kabupaten Mamuju, Bapak Jasman S.K.M mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari IIP BUMN Korwil D.

‚ÄúTerimakasih atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan melalui bantuan ini, Ibu hamil dan menyusui akan memperoleh gizi yang cukup dan seimbang agar nutrisi terpenuhi bagi calon bayi”, katanya. (*)

Baca Juga :   Sulit Tarik DPK dan Salurkan Kredit, BPR Tetap Dituntut Siapkan RBB