Jaga Ketahanan Pangan, Perindag Sulsel Perkuat Sinergi

114
POTO : MARWIAH SYAM

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Sebagai upaya menjaga ketahanan dan stok pangan, Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya, menjaga sinergitas dari stakeholder terkait.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari F. Radjamilo, kepada Bisnis Sulawesi, mengatakan, menjaga stok dan ketahanan pangan sangat penting, tak hanya untuk keberlangsungan hidup, tapi juga menjadi patokan pertumbuhan ekonomi.

“Kita di Sulsel ini, sektor pertanian sangat luas dan berperan besar pada pertumbuhan ekonomi Sulsel. Beras Sulsel saja memberikan kontribusi 50 persen pada beras nasional. Untuk itu menjaga stok dan ketahanan pangan sangat penting. Mengingat kondisi saat ini produksi dan kualitas semakin menurun, karena imbas kondisi cuaca dan lingkungan yang semakin buruk,” katanya, saat disambangi di kantornya, Jl Manunggal, Rabu (11/4/2022).

Ashari juga mengatakan, tak hanya siniergitas dari stakeholder terkait, tapi juga berbagai upaya Pemerintah Provinsi dilakukan. Salah satunya, program pengairan irigasi yang saat ini dilakukan di berbagai Kabupaten. Salah satunya di Kabupaten Jeneponto.

“Tujuannya adalah, menjaga dan menstimulasi sumber-sumber pertanian agar tetap produktif dengan baik,” katanya.

Marwiah Syam

Baca Juga :   Kolaborasi FDJ Jaqueline dan Andi Rif akan Hadir di Zona Cafe