Jelang Natal dan Tahun Baru Dibuka Posko Terpadu di Bandara dan Pelabuhan

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Menjelang perayaan natal dan acara tutup tahun, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sultan Hasanuddin (Sulhas) membuka Posko Angkutan Udara Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (NATARU 2017/2018)di area kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.
Posko Angkutan Udara terpadu tersebut dilaksanakan dari tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan 8 Januari 2018 ini, disiapkan guna menciptakan kelancaran, keamanan penerbangan dan kenyamanan penumpang selama periode Natal dan tahun baru yang juga didukung oleh pihak – pihak eksternal yang turut berpartisipasi dalam posko terpadu tersebut.

“Ada dua maskapai yang menyiapkan penerbangan ekstra yaitu Sriwijaya Air dan Lion Air dengan 4 rute diantaranya Makassar – Manokwari (PP), Makassar – Semarang (PP), Makassar – Jogjakarta (PP), dan Makassar – Denpasar (PP).” ujar Cecep Marga Sonjaya selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.
“Banyak pihak yang terlibat untuk mendukung dan perpartisipasi dalam Posko NATARU tahun ini, saya berharap Posko dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Dan semua pihak saling mendukung dan berkoordinasi dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, pihak PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo IV) juga membantuk posko mengantisipasi kepadatan pe­numpang menjelang Natal dan tahun baru. “ Kita sudah mem­bentuk posko terpadu di pe­labuhan makassar,” ungkap General Manager Pelindo IV cabang Makassar, Aris Tunru.

Dia memprediksi, jumlah penumpang akan naik 10-15% di akhir tahun ini. “Kita sudah siap mengantisipasi kenaikan arus penumpang tersebut,” ujarnya. Selain itu, tambahnya, juga telah siap berbagai fasilitas untuk kenyamanan penumpang, seperti garbarata, travelator, perluasan terminal, ruang menyusui, ruang kesehatan/P3K , ruang shalat, tempat charger hanphone, air siap minum, perbaikan toilet dan wifi. / Komang Ayu

Baca Juga :   Kemenkop Moratorium Perizinan Usaha Simpan Pinjam Koperasi