Joko Budi Jaya Pimpin IHGMA Sulsel sampai 2024

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR, Berawal dari pengunduran diri Andi Junaidi Salam sebagai Ketua DPD Indonesia General Manager Assoation (IHGMA) Sulsel, juga untuk keberlangsungan roda kepengurusan organisasi, maka dibentuklah steering commite dilanjutkan komisi pemilihan.

Steering Commite yang terdiri atas Joko Budi Jaya, Aridessa Paki, Zulkifli, dan M yusuf Sandi, berkordinasi dengan Ketua Umum IHGMA, I Gede Arya Pering Arimbawa, hingga memutuskan pelaksanaan Rakerda Pengurus IHGMA Sulsel, di Aston Makassar, Jumat (25/3/2022).

“Pada akhirnya saya diberi kepercayaan menjadi ketua IHGMA DPD Sulsel, yang dilantik kemarin pada¬† 25 Maret 2022. Saya meneruskan periode nya pak Andi Junaidi pada 2021-2024,” ungkap Joko Budi Jaya.

Menurut pria yang juga General Manager Aston Makassar ini, kepengurusan IHGMA Sulsel di bawah kepemimpinannya, akan fokus ke recovery dan growth atau tumbuh hotelier dan pariwisata terlebih dahulu, walaupun sedikit tetapi dan berkontribusi atas kebangkitan ekonomi daerah.

“DPD IHGMA Sulsel siap meningkatkan sinergitas bersama stakeholder atau pentahelix pariwisata,” tegas Joko Budi.

Ia pun berharap, semoga pandemi ini cepat berakhir, sehingga pemerintah dan corporate dapat melakukan perjalanan dinas, event dan kegiatan lain yang pada akhirnya fokus ke recovery dan growth dapat tercapai.

“Insya Allah setelah Lebaran, tingkat hunian hotel di Makassar minimal sudah diatas 60 persen,” tutur Joko Budi optimis.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Mengenyangkan Mata Sama Pentingnya dengan Mengenyangkan Perut