Kadis Pariwisata Makassar Sebut Imagispace Destinasi Baru Warga Kota Makassar

POTO : MASYUDI FIRMANSYAH

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – NIPAH PARK kembali mempersembahkan IMAGISPACE, kali ini bertema Lost In Your Light.

Wahana baru di mal yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo menghadirkan ruang seni inovatif, yang menggabungkan seni, pencahayaan, musik, alam dan sains, serta memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seni, dengan menggunakan indra penglihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

Instalasi seni interaktif tersebut terletak di lantai 1, hadir pertama kalinya di NIPAH PARK sejak Oktober 2021, dan menjadi ruang seni interaktif digital pertama di Kota Makassar.

Di awal Agustus ini, IMAGISPACE melakukan inovasi, dengan menawarkan pengalaman baru yang terbagi dalam beberapa tema berbeda, antara lain Lost In Your Light, Darling You, dan Mind Heart Mural Painting, oleh perupa lokal Makassar.

IMAGISPACE ditujukan untuk menginspirasi, mengedukasi, dan mengajak partisipasi para pengunjung, untuk mengeksplorasi karya seni.

Kali ini IMAGISPACE mengangkat tema Lost in Your Light. Menggabungkan seni, kreativitas, cahaya, dan sensor, dimana pengunjung dapat mempelajari bagaimana penggabungan tersebut menciptakan suatu hal yang baru.

“Lost In Your Light akan dibuka untuk umum, mulai 2 Agustus hingga 2 Oktober 2022” ungkap Chief Executive Officer NIPAH PARK, Ricky Theodores.

CEO SGELive, Mervi Sumali mengatakan, SGELive bekerjasama dengan NIPAH PARK, senang melanjutkan kolaborasi untuk IMAGISPACE ini di Kota Makassar. Respon serta dukungan pemerintah dan masyarakat diakui luar biasa.

“Semoga inovative art experience ini, bukan saja menginspirasi, juga membangkitkan minat masyarakat untuk terus mengeksplor kreativitas pada seni digital,” ungkap Mervi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengungkapkan, IMAGISPACE menyajikan banyak pesan yang disampaikan ke seluruh masyarakat, dalam aspek kemanusiaan.

“Jika kita paham maknanya, apa yang disajikan di IMAGISPACE itu luar biasa. Ini tentunya menjadi pilihan dan destinasi baru, serta ruang seni inovatif baru di Kota Makassar,” ujar Roem, Selasa (02/08/2022).

Baca Juga :   Sulsel deflasi 0,86 persen September 2018

Nur Rachmat