Kanwil DJP Sulawesi Selatan,Barat danTenggara Laksanakan Aksi SosialPajak Peduli Lingkungan

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat danTenggara (Sulselbartra) melaksanakan kegiatan DJP Peduli, dalam rangka memperingati Hari Pajak tahun 2022. Ini juga sekaligus menyambut perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

 

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Aksi Sosial Pajak Peduli Lingkungan, yang dilangsungkan di Pulau Samalona, Kota Makassar.

 

Pulau Samalona yang terletak di Selat Makassar, dipilih menjadi lokasi DJP Peduli, karena memiliki potensi daya tarik wisata yang dapat dikembangkan menjadi salah satu alternatif destinasi wisata, bagi wisatawan lokal maupun manca negara, selain wisata kuliner.

 

Pulau yang menjadi kebanggaan masyarakat Makassar ini, perlu dijaga kebersihannya oleh berbagai pihak, untuk mempertahankan keindahan dan kelestarian alamnya.

 

Kegiatan ini diselenggarakan Kanwil DJP Sulselbartra bersama dengan Kantor Pelayanan Pajak(KPP) diwilayah Kota Makassar Raya, yakni KPP Madya Makassar,KPP Pratama Makassar Barat, KPP Pratama Makassar Selatan, dan KPP Pratama Makassar Utara, dengan total relawan aksi sosial terdiri dari 81 peserta.

 

Rombongan relawan berangkat menuju Pulau Samalona menggunakan 11 perahu mesin. Dalam kegiatan ini, para relawan melaksanakan aksi peduli lingkungan, dengan melakukan kegiatan pemungutan dan pembersihan sampah plastik diarea pantai dan lingkungan tempat tinggal warga setempat, serta memperbaiki papan petunjuk untuk menjaga lingkungan.

 

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Arridel Mindra, turut ikut serta memimpin langsung kegiatan. Ia menyampaikan sambutan pada para relawan dan masyarakat setempat, sebelum kegiatan Aksi Sosial Pajak Peduli Lingkungan dimulai.

Arridel menyampaikan, aksi sosial ini dilaksanakan, sebagai bentuk pengabdian pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada lingkungan dan masyarakat. Ia juga menambahkan, aksi ini dilaksanakan pula untuk mendekatkan pajak pada masyarakat.

Baca Juga :   ISLAMIC TOURISM EXPO DIGELAR, MAYORITAS VENDOR TIMUR TENGAH

 

Selanjutnya Arridel mewakili Kanwil DJP Sulselbartra, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa peralatan kebersihan, tempat sampah, perlengkapan ibadah dan sembako, kepada tokoh masyarakat setempat.

 

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Sulselbartra, Eko Pandoyo Wisnu Bawono, yang juga ambil bagian pada kegiatan ini berharap, pelaksanaan Aksi Sosial Pajak Peduli Lingkungan memberikan beragam manfaat pada banyak pihak.

 

Menurutnya, selain dapat membantu masyarakat di Pulau Samalona dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, aksi sosial ini juga dapat menanamkan kesadaran peduli lingkungan pada pegawai DJP.

 

Lebih lanjut Eko juga menyatakan bahwa aksi sosial ini menjadi wujud pelaksanaan program untuk meningkatkan hubungan baik DJP dengan masyarakat umum.

 

Nur Rachmat