Kanwil DJP Sulselbartra Bersama Unit Kerja Kemenkeu Gelar “Sambung Rasa Kemenkeu Peduli”

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra) bersama unit kerja Kementerian Keuangan di wilayah Kota Makassar melaksanakan kegiatan bakti sosial bertajuk ”Sambung Rasa Kemenkeu Peduli”, Selasa, 22/12). Pada kegiatan ini, tim relawan gabungan menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada penghuni rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Makassar.

Sambung rasa merupakan program bakti sosial yang dicanangkan Kementerian Keuangan sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih pada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak pandemi Covid 19.

Ketua YKAKI Makassar, Nurul, menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Sambung Rasa Kemenkeu Peduli. Kegiatan ini dinilai sangat membantu, tak hanya materi, juga moral.

“Ini sangat berarti bagi penghuni rumah singgah YKAKIi. Mereka merasa tidak berjuang sendiri, Namun selalu menerima support dari sekitar,” ujar Nurul.

Selain rumah singgah YKAKI Makassar, beberapa lokasi lain juga disasar dalam kegiatan yang berlangsung dua hari, Selasa 22 Desember 2020 dan Rabu, 23 Desember 2020. Seperti Panti Asuhan Ujung Bori, Yayasan Tuna Netra Antang, warga korban banjir Antang dan warga masyarakat sekitar lokasi unit kerja Kemenkeu di wilayah Kota Makassar.

POTO : ISTIMEWA

Seorang anggota tim relawan, Afrizal Ghifari mengungkapkan, selain bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Selain tepat sasaran untuk memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga mendukung program PEN. Karena untuk paket sembako, tim relawan berbelanja produk UMKM dari para pelaku UMKM,” terangnya.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, tim tetap mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai hand sanitizer dan menjaga jarak. Ke depan, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin, selain berperan menunjang citra baik Kementerian Keuangan, juga sarana yang tepat untuk membangun sinergi antarunit Kementerian Keuangan. ***

Baca Juga :   Pegadaian Rilis Program “Gadai Peduli”