Kapal Pesiar Star Breeze Berlabuh di Kota Makassar

182
Wisatawan mancanegara tampak menuruni tangga kapal pesiar Star Breeze yang bersandar di pelabuhan Soekarno Hatta, Kamis (23/11/2023). POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pelabuhan Makassar diramaikan kehadiran Kapal Pesiar Star Breeze, Kamis (23/11/2023).Kapal pesiar asal Bahamas, berlabuh di Pelabuhan Soekarno Hatta, membawa 250 wisatawan dari Amerika, Australia, dan Inggris yang siap menyelami keindahan Makassar selama kurang lebih 7 jam.

Seiring bersandarnya kapal, para wisatawan melakukan city tour menelusuri berbagai atraksi populer di Kota Makassar, seperti Paotere, Pasar Terong, Fort Rotterdam, Leang-Leang, dan Parang Tinggia. Kedatangan kapal disertai sambutan meriah, dengan tarian tradisional “Gandrang Bulo” menyambut hangat kedatangan mereka.

Kedatangan wisatawan mancanegara disambut tarian khas Makassar “Gandrang Bulo”. POTO : ISTIMEWA

Kapal Pesiar Star Breeze, yang sebelumnya menjelajahi perairan Jepang, Taiwan, dan Hong Kong, berangkat dari Pelabuhan Manila South, Filipina, menuju Indonesia.

Setelah singgah di Kota Makassar, Kapal Pesiar Star Breeze akan bergerak menuju Labuan Bajo.

Kedatangan Kapal Pesiar Star Breeze di Makassar diharapkan membuka pintu bagi kapal pesiar lainnya untuk bersandar dan mengeksplorasi serta menikmati pesona wisata Kota Makassar. (*)

Baca Juga :   Jalani dengan Penuh Syukur