Kembangkan UMKM, ASPEKSINDO Gandeng Chandra Mindset Founder Mecnesia

211

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Chandra Mindset, Founder Mecnesia tampak senang dan haru, saat dirinya didapuk menjadi konsultan bisnis Duta Maritim Asosiasi Pemerintah Daerah Pesisir dan Kepulauan Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Hal itu terlihat saat ia tengah menyampaikan beberapa potensi bisnis di sektor kelautan, yang bisa dikembangkan melalui UMKM pada acara pengukuhan Duta Martim ASPEKSINDO pada, Sabtu (26/2/2022).

“Alhamdulillah saya sangat bangga ditunjuk sebagai konsultan bisnis untuk Duta Maritim ASPEKSINDO angkatan pertama,” ujarnya.

Ia berharap, penunjukan dirinya bisa memberi impact tersendiri, untuk turut berkontribusi mempercepat Indonesia economi recovery.

“Harapannya, kami betul-betul bisa menjadi mentor dan teman yang baik untuk duta maritim yang telah terpilih dari seluruh Indonesia, dan ini bisa jadi agenda yang baik untuk Indonesia economy recovery,” imbuhnya dengan penuh antusias.

Menurutnya, ada beberapa produk bisnis yang sudah siap dikembangkan, dan menjadi pilot project Duta Maritim ASPEKSINDO. Satu diantaranya adalah unclos drink.

“Ada beberapa bisnis yang tentunya sudah kami siapkan dan jadi pilot project. Salah satunya Unclos Drink. Dimana produk ini akan menjadi platform yang tidak hanya berfokus pada penjualan minuman, tetapi juga sebagai wadah untuk penyebaran informasi tentang kemaritiman,” ucap lelaki kelahiran Polman, Sulawesi Barat tersebut yang juga merupakan BOD E-SDM Asyikpreneur.

Andi Fajar Asty, selaku Direktur Eksekitif ASPEKSINDO mendeskripasikan Founder Englishpreneur yang jaringan kursus Bahasa Inggrisnya tersebar di 20 Provinsi se-Indonesia itu, sebagai mentor dan inovator pada beberapa bisnis kreatif di Indonesia.

“Chandra Mindset Founder Mecnesia adalah mentor dan inovator bisnis juga Sekjen Asosiasi I-UMKM AKUMANDIRI SULSELBAR yang memiliki pengalaman dan pengetahuan cukup baik di Bidang ini,” ujarnya, saat memberikan sambutan pada acara penutupan sekolah duta maritim ASPEKSINDO.

Baca Juga :   Vaksinasi 100 RT di Makassar

Nur Rachmat