Kemenkeu Mengajar, Menginspirasi Anak Sekolah di Makassar

131
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dalam rangkaian memperingati Hari Oeang Republik Indonesia, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengadakan kegiatan mengajar satu hari di sekolah , dengan nama Kemenkeu Mengajar, Senin (28/11).

Relawan Kemenkeu Mengajar, Alam Haris Harjuni, yang bertanggung jawab bertugas di SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari Kota Makassar, mengatakan, pelaksanaan Kemenkeu Mengajar mengusung jargon “Dari Kami untuk Negeri” diadakan secara serentak di sekolah-sekolah, mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA, yang tersebar di 37 provinsi di Indonesia.

Tak hanya itu, lanjutnya, Kemenkeu Mengajar yang ketujuh kalinya ini, diadakan di delapan sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN), yang berada di empat negara, serta sembilan si Sekolah Luar Biasa.

“Untuk Kota Makassar, terdapat 108 relawan, yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional sampai Pelaksana, secara bersinergi turut berkegiatan pada lima sekolah terpilih, yaitu: SMP Negeri 12 Makassar, SMP Negeri 19 Makassar, SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari, SD Bina Citra Indonesia dan SD Inpres Kalangtubung 1.

Kemenkeu Mengajar juga tidak akan mendapatkan pembayaran, baik honor maupun uang perjalanan dinas. Biaya yang ditimbulkan atas penyelenggaraan kegiatan ini, tidak dibebankan pada APBN, tapi murni dana urunan dari para relawan.

Sementara, Rijal, S.Pd yang merupakan salah satu guru kelas di SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari Kota Makassar, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan tersebut.

“Mereka dapat menggali kemampuan dari siswa kami. Siswa juga dapat memberikan feedback, berupa mendapatkan pengetahuan, mengenai pelayanan apa saja yang diberikan oleh Kementerian Keuangan,” tuturnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   BI Edukasi Cinta, Ban­gga dan Paham Rupiah