Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Serap Aspirasi Masyarakat Bunga Ejaya

135
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo saat menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Bunga Ejaya, Bontoala, Rabu (12/4/2023). POTO : ISTIMEWA 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menerima berbagai macam masalah sosial yang dikeluhkan masyarakat. Keluhan diterima polisi NasDem saat berhadapan langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Bunga Ejaya, Bontoala, Rabu (12/4/2023).

Seorang warga Kelurahan Bunga Ejayya, Fahri, mengeluhkan fasilitas infrastruktur yang tidak berfungsi. Seperti drainase yang tidak normal, dipenuhi sampah dan sedimen, sehingga terjadi genangan saat hujan.

“Kendala utama kami, drainase. Mohondapat dikeruk untuk menormalkan kembali,” kata Fahri.

Akiba buruknya drainase, bukan hanya jalan tergenang, juga rumah warga. Hal itu terjadi beberapa tahun belakangan, seehingga mlalui kegiatan reses dapat menjadi wadah untuk perbaikan kedepannya.

“Sangat menganggu. Kami mohon pak Ketua dapat mmbantu percepat perbaikannya,” harap Fahri.

Hal sama dikatakan Putri. Dikatakan, jika beberapa paving block rusak dan berharap pihak terkait Pemkot Makassar turun memperbaiki infrastruktur, termasuk di lorong-lorong Kelurahan Bunga Ejayya ini.

Menanggapi hal itu, Rudianto Lallo langsung memberikan solusinya dngan langsung menghadirkan Dinas Pekerjaan Umum Makassar untuk segera menindaklanjuti keluhan masyarakat.

“Saya datang memang untuk melihat langsung hal-hal yang sudah seharusnya diperbaharui. Jalan rusak, drainase buntu, maka reses ini saya undang khusus pejabat PU Makassar agar segera ditindaklanjuti,” kata Rudianto Lallo.

Di kesempatan ini, Rudianto Lallo bersama dengan pihak Dinas PU Makassar langsung melakukan peninjauan jalan dan drainase yang tersumbat akibat sedimen. Dia menargetkan pekerjaan tuntas di 2023 ini.

(*)

Baca Juga :   HLN, Srikandi PLN Bantu Pemasangan Listrik Gratis untuk 66 Masyarakat Pra Sejahtera