Ketua DPRD Makassar Shalat Id di Karebosi

103
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo bersama Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Kapolwilatbes Makassar, Walikota Makassar periode sebelumnya, Ilham Arif Sirajuddin, serta ribuan warga muslim di Makassar melaksanakan salat Idul Fitri, 1 syawal 1444 Hijriah, di lapangan Karebosi. Menghadirkan ustaz Mardan sebagai imam, dan HM. Ashar Tamanggong sebagai khatib.

 

Ashar Tamanggong menyebutkan, 1 syawal merupakan hari kemenangan bagi umat Islam,setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Ibarat menyambut para pejuang dari medan perang dengan membawa kemenangan, disambut dengan suka cita.

Dikatakan, di momen salat Idul Fitrih ini, setidaknya  ada tiga bentuk kemenangan yang diraih, kemenangan spiritual, kemenangan emosional dan kemenangan intelektual.

“Mari kita rayakan kemenangan  ini dengan bermaaf-maafan, dan mempererat silaturahmi. Lanjutkan amaliah Ramahdan, pedulilah kepada orag miskin dan anak yatim. Tegaklah sholat, tunaikan zakat, jauhi maksiat, dan semoga Allah memberi taufik, hidayah, serta magfirohnya kepada kita semua.  (*)

 

Baca Juga :   Mal Pelayanan Publik Segera Hadir di Makassar