Ketua IKA Unhas Akan Bangun Masjid Terbesar di Kota Makasssar

123
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Andi Amran Sulaiman, bersama menyusuri Sungai Tello, Jumat (10/6/2022).

Diungkapkan Danny, di lokasi tersebut, tepatnya di Kelurahan Tello, Kecamatan Panakkukang, Andi Amran yang juga mantan Menteri Pertanian RI, akan membangun masjid. Kebetulan lokasi pembangunannya, berdekatan dengan rencana pengembangan waterfront city dari pemerintah kota Makassar.

“Rencananya, masjid tersebut akan jadi masjid yang terbesar di Kota Makassar,” sebut Danny.

Saat dikonfirmasi, Andi Amran Sulaiman membenarkan apa yang disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. “Pembangunannya rencana kita harus melihat kesiapan berbagai hal. Tapi semoga secepatnya, karena ini juga untuk kemajuan Kota Makassar,” ujarnya.

Diakui kakak Gubernur Sulsel ini, tanah yang akan digunakan membangun masjid itu sudah siap. Dana yang akan digunakan juga sudah ada. Rencananya, pembangunan akan dimulai tahun ini.

“Insya Allah akan jadi tabungan akhirat buat saya. Ini menggunakan dana pribadi, sama sekali tidak ada menggunakan anggaran dari pemerintah,” tegas Andi Amran Sulaiman.

Selain itu, Danny dan Andj Amran juga punya ide yang sama dalam hal pembagunan waterfront di Kelurahan Tello. “Kebetulan kami juga punya rencana untuk memframing sungai supaya orang tidak merambah sungai, kita melindungi sungai, melindungi air kita. Kebetulan pak ketum alumni Unhas, pak Andi Amran punya ide yang sama soal itu. Sehingga ini bersinergi sekali,” tutur Danny Pomanto.

Rencana waterfront sendiri bertujuan untuk pariwisata, olahraga dan yang terkait perikanan.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Utamakan Sinergitas, DPP Apindo Sulsel Gelar Konsolidasi Pengurus