Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Andi Hadi : Pemuda harus Berkarakter

246
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda 6 / 2019 tentang Kepemudaan” di Hotel Harper Makassar, Sabtu (30/09/2023).

Pada kegiatan yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kota Makassar, Andi Hadi menyebutkan peran pemuda sebagai generasi penerus harapan bangsa, sehingga harus memiliki karakter yang kuat.

menjadi subjek utama untuk kemajuan negara. Dalam pengembangan kepemudaan tentunya membutuhkan payung hukum dan wadah yang dapat difungsikan untuk mengatur agar para pemuda tidak salah mengambil langkah demi untuk kemajuan bangsa.

Apalagi, di era digital saat ini pemuda harus menjadi panutan dengan berlomba-lomba menciptakan kreasi atau karya, dan yang utama memiliki karakter yang lugas dan mandiri. Hal ini bisa didapatkan pemuda, salah satunya dengan bergabung di organisasi Kepemudaan.

Bagaimanapun, kata Andi Hadi, organasasi pemuda mempunyai peran penting dalam pengembangan pemuda, sebagai wadah dalam membentuk karakter agar pemuda lebih terarah dan berkreasi untuk kepentingan bangsa ke depan.

Kreatifitas pemuda dalam berbagai kegiatan positif, dapat menghindari pemuda dari masalah sosial, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lain.

Oleh karenanya, wakil rakyat dari PKS berharap, hadirnya Perda Kepemudaan semakin menumbuhkan semangat dan kreatifitas pemuda dalam berinovasi yang brdampak bagi Kota Makassar. (*)

Baca Juga :   Bisnis Transportasi saat Lebaran