Komunitas Kejar Mimpi Makassar, Gelar Workshop Public Speaking

254
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Komunitas Kejar Mimpi Makassar, Komunitas yang diinisiasi CIMB Niaga menggelar workshop Publik Speaking secara offline di Gramedia Pettarani Makassar, Minggu, 18 Juni 2023. Diikuti 20 peserta yang berasal dari berbagai rentang umur, latar belakang dan instansi.

Lead Program Workshop Kejar Mimpi, Farhan menyebutkan, Workshop Public Speaking merupakan wujud aksi Kejar Mimpi Makassar dalam membangun motivasi anak muda agar berani berbicara di depan umum dan membincangkan mimpinya.

Ia berharap, ke depan, Workshop Public Speaking dapat menjadi wadah bagi peserta untuk belajar lebih banyak, khususnya bidang public speaking. Sehingga bisa direalisasikan pada saat beraktivitas sehari-hari.

POTO : ISTIMEWA

“Semoga kami bisa mengadakan program-program lebih seru ke depannya,” tambah Farhan.

Workshop Kejar Mimpi berfokus pada pembelajaran praktis dan partisipasi aktif peserta dengan mendatangkan narasumber berpengalaman dan memiliki power dalam mempengaruhi anak muda di Kota Makassar.

 

Rangkaian acara yang dilaksanakan, pemberian materi Public Speaking, Focus Group Discussion, diakhiri dengan implementasi dan praktek dari materi yang telah disampaikan. Program ini bertujuan sebagai ajang kontribusi aktif dan proaktif bagi anak muda agar terus aktif dalam segala hal dan berani membincangkan isi pikirannya.

“Menurut saya, kemampuan Public Speaking merupakan kemampuan yang sangat penting. Sebagai contoh kita sebagai seorang mahasiswa dan tidak memiliki kemampuan Public Speaking yang baik, bagaimana kita menyampaikan ide-ide atau gagasan kepada orang lain,” kata Rezky Amalia Syafiin, Narasumber Workshop Public Speaking.

Dengan dilaksanakan Workshop ini, harapannya para peserta mendapatkan insight yang bagus, dapat  menyadari bagaimana pentingnya skill yang akan mendorong teman-teman untuk terus belajar dan membangun rasa percaya dirinya sehingga bisa membuka kesempatan-kesempatan di masa mendatang.

Baca Juga :   Tingkatkan Pemahaman Organisasi Kader, PD KMHDI Sulsel Gelar DMO

Sementara itu, Komunitas Kejar Mimpi sendiri bergerak dengan 4 pilar sebagai landasan, yaitu pendidikan, sosial ekonomi, lingkungan dan filantropi. Kejar Mimpi sudah bergerak di lebih 38 Kota di Indonesia. Untuk menguatkan pilar pendidikan di Indonesia demi SDM yang berkualitas Kejar Mimpi Makassar menginisiasi program Workshop Kejar Mimpi dengan Tema Kejar Mimpimu dengan Mahir Public Speaking. (*)