Komunitas Motor Listrik Sosialisasi Kendaraan Ramah Lingkungan

EMC sedang melaksanakan kegiatan kopdar bersama, sekaligus mensosialisasikan kelebihan menggunakan sepeda motor listrik di Pantai Losari Makassar, pekan lalu.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Pemerintah terus menggalakkan penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia. Banyak kelebihan yang ditawarkan melalui penggunaan kendaraan roda dua dengan bahan bakar listrik tersebut, salah satunya hemat biaya bahan bakar.

penggunaan sepeda motor berbahan bakar listrik, diklaim jauh lebih murah dibandingkan yang berbahan bakar minyak. Bertagline “Go green for a better future” sepeda motor listrik ini diklaim lebih ramah lingkungan, lebih murah biaya operasionalnya, dan biaya perawatannya yang lebih hemat.

Alhasil, sepeda motor ini digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan, dan bisa menjadi solusi bagi konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan yang mudah dikendarai.

EMC (Electric Motorcycle Community) merupakan komunitas sepeda motor listrik pertama yang terbentuk di luar jawa, di Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Komunitas ini digagas oleh PLN Area Makassar Selatan, diikuti seluruh Manajemen PLN area Makassar Selatan dan para manajer rayon yang berada di bawah area Makassar.

Memanfaatkan moment Car Free Day di Pantai Losari, launching Komunitas Motor Listrik EMC menarik minat para pengunjung yang jumlahnya ratusan setiap hari Minggu, untuk mengenal lebih dekat sepeda motor listrik.

“Komunitas ini dibentuk sebagai salah satu cara untuk merubah mindset masyarakat, utamanya dalam pemakaian sepeda motor listrik. Sepeda motor Listrik ini tidak menggunakan bahan bakar bensin sehingga mengurangi penggunaan Sumber Daya Alam tidak terbarukan, dan sudah pasti ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara,” ujar Haris Umar selaku Ketua Komunitas EMC. yang juga merupakan Asman Jaringan PLN Area Makassar Selatan.
Menurutnya, akan banyak kegiatan otomotif di Sulsel yang akan diikuti oleh komunitas motor listrik EMC. Termasuk mensosialisasikan kelebihan penggunaan sepeda motor listrik kepada para bikers (pecinta kendaraan sepeda motor).

Baca Juga :   Maraunder Sosialisasikan Manfaat Bersepeda ke Millenial

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak perlu takut karna ketersediaan listrik di Sulsel. Karena kondisi saat ini melimpah, sehingga kebutuhan listrik untuk pemakaian sepeda motor listrik dapat terpenuhi.

Dalam kesempatan ini pula, PLN Area Makassar Selatan memberikan kesempatan masyarakat yang hadir untuk melakukan test drive menggunakan kendaraan listrik mengelilingi car free day.

Komunitas motor listrik ini terbuka untuk umum, jadi bagi masyarakat yang memiliki motor listrik dan ingin bergabung, bisa menghubungi Sekretariat Motor Listrik di Baruga PLN Area Makassar Selatan, dengan syarat memiliki motor listrik dan mau mengikuti tata tertib komunitas. / Nur Rachmat

BAGIKAN
Berita sebelumya
Berita berikutnyaPolinas LP3I Gandeng Politeknik Melbourne