Lantik 4 Pj Ketua TP PKK, Sofha Marwah Minta Perhatikan Layanan Kesehatan hingga Ketahanan Ekonomi

258
POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar melantik 4 Penjabat Ketua TP PKK kabupaten/kota di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Selasa (26/09/2023).

Ke empat Pj Ketua TP PKK yang dilantik, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menggantikan Nur Hilda Daranata Seto, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Andi Yanti Raodah menggantikan Sri Dewiyanti, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Kurniati S menggantikan Kurniati dan Pj Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati menggantikan Utia Sari Yuda.

POTO : ISTIMEWA

“Terima kasih atas segala kinerja dan sumbangsih KetuaTP PKK yang purnatugas dalam menggerakkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di wilayahnya masing-masing. Selamat kepada yang baru dilantik,” kata Sofha Marwah.

Istri Pj Gubernur Sulsel, mengingatkan tujuan gerakan PKK dengan 10 program pokoknya mencakup semua kebutuhan dasar manusia sejak dalam masa kandungan hingga lanjut usia, sehingga harus sinergi dengan program-program pemerintah.

Kepada Pj Ketua TP PKK yang baru dilantik, Sofha meminta segera melakukan koordinasi dengan pengurus. Serta meminta pengurus PKK di kabupaten dan kota untuk melaksanakan tugasnya secara professional dan bertanggung jawab. Serta memiliki loyalitas dan integritas serta tentunya tidak mewakili suatu organisasi, golongan, partai politik, lembaga atau instansi.

“Atmosfer yang baik dalam tim PKK akan mampu membawa Gerakan PKK mencapai tujuan, mari membuat program-program yang mampu dipertanggungjawabkan sesuai dengan program pusat, provinsi dan menyentuh kabupaten kota hingga desa dan kelurahan,” harapnya.

Sebagai penjabat ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah meminta semua pengurus dan kader PKK bekerjasama dan mendukung program pemerintah dalam pelayanan kesehatan, ketahanan ekonomi, revolusi mental, dan lingkungan hidup.

Baca Juga :   OJK Keluarkan 215 Sanksi kepada Lembaga Jasa Keuangan di Sektor PPDP

Tak hanya itu, Sofha Marwah juga menitip pesan ke Penjabat Bupati dan Walikota yang baru dilantik untuk terus mensuport dan mengarahkan kepengurusan TP PKK Kabupaten kota agar mampu memberi konstribusi nyata.

“Dari level provinsi hingga kelurahan/desa, Ketua TP PKK saja terdapat 3.379 di Sulawesi Selatan. Mereka siap menjadi mesin sosial dalam menjalankan program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Mohon binaan dan suportnya bagi Gerakan kami,” ungkap Sofha.(*)