“Light Up The Dream” : Wujud Nyata Insan PLN Bagi Sesama Nyalakan Mimpi 449 Keluarga di Sulselrabar

355
Ketua Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Haris Umar (kiri), Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Sulselrabar, Roesmin (kedua dari kiri) dan Asman Keuangan dan Umum PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Makassar Selatan, Johan (kanan) menyalakan secara simbolis bantuan pasang baru listrik gratis 'Light Up The Dream' kepada Erni salah satu warga Jalan Mannuruki, Kota Makassar (21/09/2023). POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Insan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Sulselrabar kembali berbagi kebahagiaan dengan mewujudkan mimpi keluarga pra sejahtera melalui program Light Up The Dream (LUTD). Hingga September 2023, program ini telah membantu 449 Kepala Keluarga (KK) di Sulselrabar.

Berawal dari inisiatif insan PLN di Makassar pada awal pandemi saat untuk meringankan beban warga kurang mampu, program dengan tajuk “Listrik untuk Menyalakan Mimpi” tersebut merupakan bantuan penyambungan listrik dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan listrik.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Roesmin (kiri), Asman Keuangan dan Umum PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Makassar Selatan, Johan (kanan), Ketua Yayasan Baitul Maal PLN UID Sulselrabar, Haris Umar (kedua dari kanan) menyalakan secara simbolis bantuan pasang baru listrik gratis ‘Light Up The Dream’ kepada Rohani salah satu warga Jalan Mannuruki, Kota Makassar (21/09/2023). POTO : ISTIMEWA

Erni (54), warga Jl. Mannuruki kota Makassar mengaku bahagia atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Diketahui sebelumnya ia mendapatkan akses listrik dengan menyalur ke tetangga. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga menjadi berkah bagi keluarga saya dan saya doakan PLN semakin jaya,” ungkap Erni.

Pada kesempatan yang sama, Rohani (62) turut merasakan manfaat positif bantuan pasang baru gratis hasil donasi pegawai PLN. “Dengan adanya bantuan ini, saya doakan petugas PLN sehat semua dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Rohani. Wanita yang berprofesi sebagai karyawan UMKM ini mengaku ingin membuka usaha penjualan minuman es di rumahnya.

Dalam penyalaan simbolis LUTD, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Roesmin mengaku bersyukur insan PLN dan YBM PLN memiliki kesadaran untuk dapat membantu masyarakat kurang mampu yang selama ini belum dapat menikmati listrik.

“Kami turut berbahagia melihat senyum warga penerima manfaat, sebab kami insan PLN sudah bahu membahu untuk berdonasi mewujudkan mimpinya,” jelas Roesmin.

Baca Juga :   Pj Gubernur Akan Cek Inflasi Seluruh Daerah di Sulsel

Dirinya optimis, melalui program ini diharapkan listrik yang tersedia dapat memberikan manfaat, meningkatkan taraf hidup dan penunjang aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat.

Selain memberikan bantuan pasang baru listrik, YBM PLN juga turut andil memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Ketua YBM PLN Sulselrabar, Haris Umar menyampaikan bantuan ini menjadi bentuk nyata YBM PLN turut hadir di masyarakat dan terus menebar manfaat sebanyak-banyaknya kepada para mustahik (penerima manfaat).

“Ini adalah bentuk komitmen YBM PLN untuk terus menebar manfaat sebanyak-banyaknya kepada kepada para mustahik (penerima manfaat). Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagu kehidupan sehari-hari,” ujar Haris.

Diketahui, YBM PLN merupakan sarana penyaluran zakat para pegawai PLN kepada masyarakat penerima manfaat. Dalam Program YBM terdapat lima pilar yang dicanangkan, yaitu ekonomi, kesehatan, sosial kemanusiaan, pendidikan, dan dakwah. (*)