LLDKTI IX Sultanbatara Dukung 8 Program Perioritas Pj Gubernur Bahtiar Majukan Sulsel

165

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 9 Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara), siap mendukung program perioritas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam memajukan Provinsi Sulsel.

Kepala LLDIKTI Wilayah 9 Sultanbatara, A Lukman Sambalonge, mengatakan, perguruan tinggi harus bersama Pemerintah Daerah, sehingga apa yang dibutuhkan oleh pemerintah dan apa yang dibutuhkan oleh industri bisa dipersiapkan di perguruan tinggi.

“Kami masyarakat perguruan tinggi di Sulsel tentunya menyambut dan mendukung dengan baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Gubernur,” kata Lukman, saat bersilaturahmi dengan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Lukman juga memaparkan terkait kebijakan Kampus Merdeka Belajar, bahwa memang mahasiswa harus diperkenalkan dengan industri.

POTO : ISTIMEWA

“Alhamdulillah luar biasa kebijakan dan program yang akan dilakukan oleh Pak Gubernur dalam waktu satu tahun mendatang dan itu erat kaitannya dengan kami di perguruan tinggi,” ujarnya.

Lukman menilai, apa yang dilakukan oleh Pj Gubernur dapat meningkatkan derajat masyarakatnya. Perguruan tinggi juga dapat membuat big data yang sangat bagus. Data ril tersebut, bisa menjadi sumber data dalam membuat kebijakan pemerintah.

“Saya kira programnya sangat ril. Pastinya kami akan mendukung. Terutama pembinaan dan pengembangan ekonomi masyarakat. Tadi itu sangat sederhana yang disampaikan dan dipaparkan beliau. Misalnya pisang. Tadi disampaikan bagaimana bisa meningkatkan ekonomi dan pisang ini sudah dikenal di mana-mana,” ungkapnya.

“Sehingga sinergitas Pemerintah Daerah di perguruan tinggi kami sangat siap sekali. Dan semua bidang yang disampaikan beliau, saya kira sumber daya kami siap untuk itu,” pungkasnya.

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar memaparkan program prioritasnya dan mendukung LLDIKTI untuk membangun negeri ini, lebih maju sesuai yang diharapkan. Ia berharap, kampus swasta yang ada dibawah naungan LLDIKTI bisa bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan Sulsel, termasuk program prioritas yang akan dilakukan satu tahun ke depan.

Baca Juga :   Investor Masih Dominan Jaman Milenial

Adapun delapan program prioritas Pj Gubernur Bahtiar: Sukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai; Pengendalian Inflasi; Penanganan Stunting dan Gizi Buruk; Pengentasan Kemiskinan Ekstrem; Ketahanan dan Kedaulatan Pangan; Kemudahan Pelayanan Publik dan Investasi; Sinergi Program Prioritas Nasional dan Daerah; dan Stabilitas Sosial, Politik, Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban Umum. (*)