Makassar Dinobatkan sebagai Kota Kreatif

161
Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem, menerima plakat dan surat keputusan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menandai penetapan Kota Makassar sebagai Kota Kreatif Indonesia. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWEESI.COM, BANDUNG – Kota Makassar kembali mengukir prestasi di sektor ekonomi kreatif pascaddinobatkan sebagai Kota Kreatif Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem, menerima plakat dan surat keputusan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menandai penetapan Kota Makassar sebagai Kota Kreatif Indonesia.

POTO : ISTIMEWA

KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif merupakan program unggulan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bertujuan menggali, mengelola dan menumbuh kembangkan kreativitas serta potensi lokal kabupaten atau kota di Indonesia.

Pada 2023, sebanyak lima Kabupaten/Kota di Indonesia ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota Kreatif, salah satunya Kota Makassar. Total Kabupaten/Kota Kreatif di Indonesia sampai saat ini berjumlah 35 Kabupaten/Kota dari 514 Kabupaten/Kota.

Selanjutnya, Dinas Pariwisata Kota Makassar berkomitmen mengangkat prestasi tersebut ke tingkat global dengan membawa Makassar menuju gelar Kota Kreatif UNESCO.

*/Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Kunker di Markas Koopsud II, Pj Gubernur Sulsel Ajak Bersinergi Tekan Inflasi dan Atasi Kemiskinan Ekstrem