Maksimalkan Pengembangan Tri Dharma PT, FT Unibos – FT UI  Teken Kerjasama

109
FT Unibos menjalin kerja Sama dengan FT UI sebagai bentuk kolaborasi dan kerja sama antarperguruan tinggi, khususnya dalam pengembangan Tri Dharma PT. POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos), Dr. H. Nasrullah, S.T., M.T menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan FT Universitas Indonesia (UI) sebagai bentuk kolaborasi dan kerja sama antarperguruan tinggi (PT), Kamis (30/05/2024).

Dalam penandatanganan PKS, Dr. H. Nasrullah, S.T., M.T. didampingi Wakil Dekan I FT Unibos, yang disambut baik oleh civitas akademika FT UI dalam hal ini Dekan FT UI, Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU yang juga turut bertandatangan untuk mengesahkan perjanjian tersebut.

Dengan kerjasama ini, dosen UI berkesempatan menjadi ko-promotor mahasiswa program studi doktor Unibos. Begitu juga sebaliknya. Sehingga melalui kerja sama ini benar-benar bisa memaksimalkan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. POTO : ISTIMEWA

Dekan FT Unibos, Dr. H. Nasrullah, S.T., M.T. mengungkapkan bentuk kerja sama yang akan dijalin dan program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, fokusnya dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pada bidang pendidikan pengajaran, kolaborasi penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan kuliah umum pada Prodi Arsitektur,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui kerja sama kedua Universitas dapat saling berkolaborasi untuk memaksimalkan pengembangan Tri Dharma Perguruan TInggi dan peningkatan kualitas SDM.

“Dosen UI juga berkesempatan menjadi ko-promotor mahasiswa program studi doktor Unibos dan sebaliknya, sehingga melalui kerja sama ini benar-benar bisa memaksimalkan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” jelasnya.

Di sisi lain, Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., mengapresiasi kerja sama yang dijalin kedua institusi.

“Kami sangat mengapresiasi inisiasi dan langkah kedua institusi pendidikan untuk menjalin kerja sama khususnya untuk pengembangan SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” sebutnya.

Editor : Bali Putra

Baca Juga :   Deputi BKN Minta Gubernur Sulsel Kukuhkan Kakanreg BKN yang Baru