Masifkan Penggunaan Energi Ramah Lingkungan, PLN Gelar PLN Mobile Fun Fest 2024

97
Suasana pengunjung yang tengah menikmati ragam kuliner di PLN Mobile Fun Fest 2024. POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menunjukan komitmen mendorong Green Lifestyle dan Green Ecosystem dengan mengadakan “PLN Mobile Fun Fest” di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 Makassar Selatan),7 – 8 Juni 2024.

Bertemakan Power Up Renewable Energy, PLN melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menghadirkan ragam kuliner yang diolah menggunakan kompor induksi serta pameran kendaraan listrik. Tidak hanya itu, untuk PLN juga meraih penjualan Renewable Energy Certificate (REC) sebesar 218 unit atau setara 218 Mega Watt hour (MWh) kepada 26 UMKM dan partner di acara tersebut.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan PLN sebagai lokomotif dalam transisi energi juga turut mengajak pelanggan untuk berperan aktif dalam mendorong penggunaan energi ramah lingkungan melalui REC. “Kehadiran UMKM tidak hanya memperkaya kegiatan kita hari ini tetapi juga menjadi bagian dari upaya kita dalam mendukung perekonomian lokal yang berbasis energi hijau,” kata Andy.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin tengah melihat produk UMKM Rumah BUMN PLN di PLN Mobile Fun Fest 2024 (07/06/2024). POTO : ISTIMEWA

“Kami menggandeng UMKM dan masyarakat untuk bersama-sama dalam menggaungkan transisi energi dengan gaya hidup yang serba menggunakan peralatan listrik untuk menghasilkan produk hijau. Kehadiran UMKM tidak hanya memperkaya kegiatan tetapi juga menjadi bagian dari upaya kita dalam mendukung perekonomian lokal,” tambahnya.

Pada kesempatan sama, Andy juga meresmikan Executive Lounge Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN UP3 Makassar Selatan. “Kehadiran Executive Lounge ini merupakan wujud pelayanan prima PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Fasilitas ini kami harapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik dalam mengisi daya kendaraan mereka, sehingga semakin banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” pungkas Andy.

Baca Juga :   Dorong Pemulihan Ekonomi, Dispar Kota Makassar Kolaborasi APPBI Gelar ISF 2022

Kemeriahan kegiatan kuliner ini pun turut dirasakan berkahnya oleh para pelaku UMKM. Eva pemilik dari Delish Food mengaku senang dapat diundang dan berjualan makanan. “Kami senang sekali dapat diundang untuk mengisi stan. Masyarakat sangat antusias hadir di acara kuliner semoga menjadi berkah bagi kami,” ujar Eva.

Begitu juga yang dirasakan Chief Station Rumah BUMN Selayar, Firza. Ia mengaku di hari pertama saja sudah 52 produknya terjual dengan nilai total omzet Rp 5.500.000,-. “Terima kasih berkat acara yang dimotori PLN ini makin banyak masyarakat yang mengenal produk binaan UMKM Rumah BUMN PLN. Saya optimis kedepannya akan berdampak pada peningkatan omzet UMKM,” ungkap Firza.

Sebagai pelanggan yang turut membeli REC Firza menambahkan operasional Rumah BUMN juga menjadi lebih hijau karena sumbernya dari EBT.

*/Editor : Bali Putra