Menhub RI Resmikan RS PIP Makassar

120

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meresmikan Rumah Sakit (RS) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP), Jl Tentara Pelajar, Jumat (27/5/2022)

RS Tipe D ini hadir untuk melayani di bidang kesehatan dan untuk mengoptimalkan pelayanan dengan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mengatakan, PIP Makassar adalah salah satu sekolah pelayaran terbaik di Indonesia dan satu-satunya di luar Jawa.

“Ini tentu surprise bagi saya bahwa sekolah punya RS, tidak ada dibenak saya sekolah punya RS dan ini apresiasi luar biasa bagi saya, apalagi Kota Makassar saya kenal sejak sebelum saya jadi Menteri ini adalah kota yang dinamis,” kata Budi.

Budi juga berharap agar semua pihak RS PIP bekerja dengan baik. “Tentunya juga harus meningkatkan pelayanannya sesuai SOP RS yang sudah ditetapkan,” katanya.

Sebagai informasi, RS PIP ini melayani 13 layanan kesehatan, antara lain pengujian tes pelaut, pemeriksaan tes peserta diklat, THT, mata.

Selain itu, juga memiliki intensive care unit, layanan radiologi, kanar bedah, farmasi lab.

Sementara, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengatakan, hadirnya RS PIP ini sebuah berkah terhadap Kota Makassar yang luar biasa.

“Akibat pandemi yang menerpa 2 tahun ini, menyadarkan kita akan lebih pentingnya lagi kesehatan. Karenanya, kehadiran fasilitas kesehatan (Faskes) ini membuat kita lebih siap akan pandemi-pandemi yang tidak kita ketahui ke depannya,” kata Danny.

Marwiah Syam

Baca Juga :   Hotel Santika Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal