Mercure Makassar Nexa Pettarani – DPMPTSP Sulsel Gelar Dialog dan Kurasi UMKM

POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung geliat ekonomi pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Mercure Makassar Nexa Pettarani bersama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar dialog dan kurasi UMKM lokal, di Ruang Bantimurung Hotel Mercure, Senin (19/9).

Dihadiri 33 UMKM yang produknya  bervariasi, mulai jajanan pasar tradisional, minuman khas Makassar, makanan kecil khas Makassar, kosmetik berbahan dasar herbal, serta kerajinan dan produk fashion bermuatan lokal.

General Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka mengatakan, kegiatan ini bertujuan melihat, menyeleksi dan mengkurasi UMKM lokal, dalam rangka membangun kemitraan dengan pihak Hotel Mercure Makassar.

“Ini  langkah nyata kami sebagai wujud komitmen mendukung UMKM lokal. Apalagi Mercure sendiri konsepnya locally inspired, yang artinya Mercure kental dengan  hal berbau lokal seperti budaya, kuliner, kerajinan dan lainnya,” ujar Wiwied Nurseka.

Baginya, sangat tepat dilakukan seleksi dan kurasi, untuk diketahui UMKM mana saja yang lolos untuk bermitra.

Setelah pertemuan ini, manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani, memilih dan mengumumkan UMKM yang memenuhi syarat, dan lolos untuk menjadi mitra, sebagai pihak yang menyediakan keperluan kebutuhan operasional sehari-hari, maupun untuk mendisplay produknya menjadi pilihan oleh-oleh bagi tamu menginap, yang berasal dari luar Kota Makassar.

Baca Juga :   Dukung Ketahanan Pangan di Era Pandemi, Pertamina Panen Sayuran Hidroponik