Mercure Makassar Nexa Pettarani Terima Sertifikasi  Label “Allsafe”

155

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Mercure Makassar Nexa Pettarani sebagai bagian dari Accor, baru-baru ini menerima sertifikasi  label Allsafe. Sertifikasi Alsafe berkaitan dengan label kebersihan dan pencegahan global oleh Accor, adalah standar pembersihan & protokol operasional, salah satu yang  terketat di dunia perhotelan.

Standar ini telah dikembangkan bersama dan diperiksa oleh Bureau Veritas, pemimpin dunia yang menguji inspeksi & sertifikasi, untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan tamu dan karyawan.

General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani, Rury Mashuri mengatakan, hotelnya telah melalui serangkaian daftar komprehensif prosedur operasi standar yang tinggi, berdasarkan 16 fundamen utama yang ditujukan untuk tamu dan karyawan, dan telah diaudit oleh ahli operasional Accor.

Beberapa langkah yang hotel lakukan diantaranya; adanya petugas Allsafe 24 jam setiap hari, pengukuran suhu tubuh tamu dan karyawan sebelum memasuki hotel, penyediaan hand sanitizer di area publik, penerapan aturan jaga jarak sosial di area umum, meminimalkan kontak langsung dengan menyarankan pembayaran melalui cara non tunai, dan pelayanan room service yang menggunakan sistem scan barcode untuk mengakses pilihan menu.

Selain itu, juga dilakukan peningkatkan standar kebersihan dalam pengolahan makanan dan minuman, pembersihan dan penyemprotan rutin dengan disinfektan pada permukaan benda di area publik, pelatihan kepada seluruh anggota tim untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melindungi diri, para tamu, dan lainnya

“Melalui label Allsafe ini, kami dengan  senang hati menyambut para tamu yang akan menginap, dan melakukan acara lainnya di hotel kami, dengan selalu  memprioritaskan keamanan  dan kesejahteraan tamu dan karyawan kami,” tutur Rury. Nur Rachmat

Baca Juga :   Arman Hanis, Terpilih Pimpin AAI