Meriah, Syukuran Pembukaan Hotel Santika Gunungkidul

217
Pemotongan tumpeng sebagai tanda penyerahan Hotel Santika Gunungkidul - Jogja dari PT. Ndalem Tentrem kepada Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk dioperasikan. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, GUNUNGKIDUL – Yogyakarta, merupakan “harta karun” tersembunyi yang makin populer dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru tanah air. Di 2019, tercatat 3 juta wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul.

Kemajuan pariwisata Gunungkidul membuat PT. Ndalem Tentrem dan Santika Indonesia Hotels & Resorts terpanggil untuk menghadirkan hotel yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia dengan nuansa pewayangan kebanggaan daerah Gunungkidul yang kental.

“Hotel Santika Gunungkidul – Jogja kini siap menjadi akomodasi pilihan utama para wisatawan yang ingin menjelajahi daerah eksotis ini,” ungkap Corp. Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Prita Gero dalam rilisnya yang diterima Bisnis Sulawesi.

Syukuran Pembukaan Hotel Santika Gunungkidul diselenggarakan secara meriah di Amarta Ballroom, Hotel Santika Gunungkidul, Jumat, 27 Agustus 2022. Syukuran Pembukaan ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dan juga Komisaris Utama PT. Ndalem Tentrem, Atna Tukiman.

Selanjutnya, diadakan pemotongan tumpeng sebagai tanda penyerahan Hotel Santika Gunungkidul – Jogja dari PT. Ndalem Tentrem kepada Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk dioperasikan. Pemotongan tumpeng dilakukan Direktur Utama PT Ndalem Tentrem, Bayu Veriwijaya, kemudian diteruskan kepada Direktur Operational PT. Grahawita Santika, Andi Wibowo. Selanjutnya, diserahkan kepada General Manager Hotel Santika Gunungkidul – Jogja, Setyanto.

Pemotongan pita di pintu restaurant Dewi Sri oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntaringsih, Direktur PT. Ndalem Tentrem, Vivit Atnasari dan Sri Atun sebagai rangkaian syukuran pembukaan Santika Gunungkidul. POTO : ISTIMEWA

Rangkaian acara lain, diantaranya pemotongan pita di pintu restaurant Dewi Sri oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntaringsih, Direktur PT. Ndalem Tentrem, Vivit Atnasari dan Sri Atun.

Digelar juga wayang kulit dengan menampilkan dalang Sigit Ariyanto dari Rembang. Acara berlangsung semalam suntuk mulai 21.00 WIB hingga 04.00 WIB di area lobby Hotel Santika Gunungkidul – Jogja.

Pada Minggu, 28 Agustus 2022, Hotel Santika Gunungkidul – Jogja mengadakan kegiatan Insta Hunt dengan mengundang content creator, Mories Adhtya untuk memberikan kelas terkait membuat konten menarik dengan mengeksplore keindahan Hotel Santika Gunungkidul – Jogja.

Baca Juga :   PSM MAKASSAR, KEOK 2-3 DI KANDANG SENDIRI

Disebutkan Prita Gero, Hotel Santika Gunungkidul – Jogja merupakan Hotel Santika ke-32 dalam kelompok Hotel Santika berbintang 3 dan merupakan property ke 118 yang saat ini dikelola Santika Indonesia Hotels & Resorts. Sampai saat ini property Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan 7 brand utama. The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.

Editor : Bali Putra