Mirae Asset Sumbangkan 327 Buku ke Sekolah di Makassar

173
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), dengan menyumbangkan 327 buku dan puluhan seragam sekolah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Senior Area Manager Mirae Asset, Heriyanto mengatakan, aksi berbagi di bidang pendidikan tersebut dilakukan, untuk membantu kegiatan belajar-mengajar siswa-siswa di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Auliya Salsabila Tamalanrea, Makassar, Sabtu (17/6/2023).

POTO : ISTIMEWA

“Anak-anak adalah masa depan bangsa, sehingga kami di Mirae Asset ingin membantu mereka, mewujudkan cita-cita dan menjadi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Kegiatan CSR itu dilaksanakan Mirae Asset Cabang (Office Education/OE) Makassar, di salah satu sekolah, yang belum dapat memaksimalkan kegiatan belajar-mengajar, karena keterbatasan fasilitas dan biaya.

Menurut Wardani selaku Senior Investment Specialist Mirae Asset Cabang OE Makassar, Madrasah Ibtidaiyah Auliya Salsabila Tamalanrea merupakan sekolah Islam swasta yang setara dengan Sekolah Dasar, dibangun oleh masyarakat sekitar, terutama diperuntukkan bagi anak-anak yang berasal dari masyarakat yang kurang mampu.

“Saat ini, sekolah Islam tersebut masih memiliki keterbatasan, salah satunya dari sisi fasilitas pembelajaran, yakni buku paket kurikulum baru dan buku tulis, agar siswa dapat belajar sesuai dengan kurikulum yang digunakan.

Selain itu, siswa sekolah tersebut juga membutuhkan baju seragam, karena keterbatasan ekonomi keluarganya.

“Kondisi itu menggerakkan Mirae Asset OE Makassar, untuk menyumbangkan buku dan seragam, yang bertujuan membantu keluarga kurang mampu. Kami juga berharap, dengan bantuan tersebut, siswa sekolah yang berjumlah puluhan anak tersebut, dapat semakin bersemangat dalam pendidikan dan mencapai cita-citanya,” jelas Wardani.

Dalam kegiatan CSR itu, Mirae Asset mengadakan kegiatan belajar singkat, serta penyerahan sumbangan buku dan seragam kepada sekolah, yang dikenal dengan nama Sekolah Darurat tersebut. Bantuan diterima oleh Kepala Sekolah, Andi Rabiana.

Baca Juga :   Malam ini, Admesh Kamaleng di D'liquid

“Bantuan pendidikan yang disalurkan melalui program CSR tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban sekolah, siswa, keluarganya, dan masyarakat sekitar,” ujar Wardani.

Diungkapkannya, sampai saat ini Mirae Asset sudah menggelar CSR rutin di hampir seluruh 27 OE, dari total 44 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

CSR tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi kegiatan CSR yang dilakukan Mirae Asset Sekuritas, dalam berbagai bidang yaitu pendidikan, fasilitas kesehatan, sosial, kegiatan keagamaan, dan lingkungan.

Aksi sosial itu juga merupakan bentuk tanggung jawab Mirae Asset, sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai tanggung jawab lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG).

Ke depannya, Mirae Asset berharap, niat baik acara itu dapat menular dan meningkatkan kesadaran pihak lain, untuk berbuat baik kepada lebih banyak orang.

Nur Rachmat