Mitsubishi XFORCE Sabet Dua Penghargaan Internasional sebagai Design Terbaik

457
Mitsubishi XFORCE berhasil sabet dua penghargaan internasional. Penghargaan emas dalam VMARK Vietnam Design Award 2023 kategori Desain Transportasi Terbaik dan Good Design Award 2023 di ajang Japan Institute of Design Promotion. POTO : ISTIMEWA

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Mitsubishi XFORCE sebagai penantang di segmen compact SUV yang belum lama diluncurkan, berhasil sabet dua penghargaan internasional. Penghargaan emas dalam VMARK Vietnam Design Award 2023 kategori Desain Transportasi Terbaik dan Good Design Award 2023 di ajang Japan Institute of Design Promotion.

Mitsubishi XFORCE diluncurkan World Premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu.

Mitsubishi XFORCE terpilih sebagai peraih penghargaan emas dalam VMARK Vietnam Design Award 2023 kategori Desain Transportasi Terbaik. Ini pertama kalinya Mitsubishi Motors memenangkan VMARK Vietnam Design Award.

Didirikan pada 2018, VMARK Vietnam Design Award diselenggarakan Vietnam Design Association (VDAS) berbasis di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Tahun ini, juri terdiri 30 praktisi desain terkenal internasional mengevaluasi proyek desain dari Vietnam dan seluruh dunia. Setiap karya dievaluasi berdasarkan kriteria inovasi, desain ramah lingkungan, identitas, fungsionalitas, dan komunitas.

Penghargaan emas diberikan kepada desain yang sangat luar biasa dan tahun ini, 16 proyek terpilih sebagai pemenang penghargaan emas dari total 700 karya yang masuk.

Mitsubishi XFORCE. POTO : ISTIMEWA

Penghargaan kedua, Mitsubishi XFORCE menangkan Good Design Award 2023 yang diselenggarakan Japan Institute of Design Promotion.

Mitsubishi Motors berupaya menciptakan XFORCE dengan desain unik berdasarkan filosofi desain Robust & Ingenious. Mitsubishi berkomitmen memberikan keandalan dan kegembiraan kepada pelanggan dengan membangun nilai-nilai inti yaitu kekuatan dinamis, ketahanan dan fungsionalitas, dan dengan terus berkembang dan maju seiring waktu.

Good Design Award menjadi satu-satunya sistem evaluasi dan penghargaan desain yang komprehensif di Jepang sejak didirikan sebagai Sistem Pemilihan Produk Desain yang baik pada 1957.

Dalam 60 tahun terakhir, gerakan ini bertujuan meningkatkan industri dan gaya hidup Jepang melalui desain dan jumlah total penghargaan yang diberikan mencapai lebih dari 50.000.

Baca Juga :   Gubernur Sulsel, Lantik 10 Pejabat Eselon II, III dan IV 

Saat ini, penghargaan ini telah berkembang menjadi penghargaan desain global yang diikuti banyak perusahaan dan organisasi dari seluruh dunia, dan tanda G yang merupakan simbol penghargaan tersebut, dikenal luas sebagai tanda keunggulan desain.

Juri menilai, desain eksterior Mitsubishi XFORE, dengan spatbor depan dan belakang yang bertenaga, memberikan kesan masif meskipun kendaraan ini berukuran kompak. Dengan bentuk lampu depan dan lampu kombinasi belakang, memancarkan daya tarik sebuah SUV canggih.

 

Mitsubishi XFORCE merupakan Compact SUV yang memberikan kenyamanan dan kepraktisan termasuk kabin lapang dan ruang penyimpanan serba guna yang seimbang dalam ukuran bodi kompak yang mudah bermanuver, serta menawarkan pengendalian jalan yang memungkinkan pengendaraan aman dan terjamin dalam berbagai cuaca atau jalan. Berdasarkan konsep desain Silky & Solid, desainnya menampilkan gaya SUV autentik yang penuh gaya namun kokoh, serta interior canggih dengan nuansa mutakhir.

National Operation Head PT Bosowa Berlian Motor, Edgar Bayu Sidharta mengatakan, melihat dari prestasi Mitsubishi XFORCE di kancah internasional pihaknya semakin yakin bahwa Mitsubishi XFORCE dapat diterima di Masyarakat luas.

“Menjadi Game Changers bagi kendaraan roda empat dikelas compact SUV,” ujarnya.

Dikatakan Edgar, Bosowa Berlian Motor kini sedang menyelenggarakan Roadshow Mitsubishi XFORCE mulai Kota Makassar, Palu, Manado, Kendari, Palopo, dan berbagai kota lain di Sulawesi. (*)