Modal 1 Juta Rupiah, Mahasiswi ini Jualan Rice Box

Ayala sandra halim, Owner eatme saat menampilkan produknya

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Jika harus menyebutkan satu jenis usaha yang 10

bisa ditemukan dengan mudah di mana saja kita berada, maka sudah pasti jawabannya adalah usaha kuliner. Ini tidak mengherankan, mengingat makanan merupakan salah satu kebutuhan primer manusia, disamping sandang dan papan.

Makanya tempat makan terus bermunculan hampir setiap hari. Mulai dari yang menawarkan kuliner luar negeri dengan harga selangit, sampai makanan yang murah meriah. Inilah yang kemudian dilirik oleh mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia, Ayala Sandra Halim, yang mengambil peluang itu dengan membuka usaha makanan dalam bentuk box, yang diberi nama Eatme.
“Awalnya itu karena memang ada ketertarikan dengan kuliner dan untuk mengisi waktu libur semester, dan kenapa saya buka usaha kuliner makanan berat, karena memang ingin buat usaha yang diluar dari naungannya mama,kalau mama saya pegang kue saya pegang makanannya,dan memang lebih tertarik ke makanan” Ungkap Yola.

Mahasiswi Semester IV ini mengaku usaha yang ia rintis baru beberapa bulan ini mengeluarkan modal awal Rp 1 juta rupiah, modal tersebut ia gunakan untuk membuat stiker Brand dan beberapa keperluan bahan makanan. Kini Yola bisa mendapatkan Omzet 2 juta perbulannya.

Setiap harinya ia memproduksi rice box sebanyak 50 box Dengan harga 20 ribu per box. “Setiap box itu sudah ada beberapa jenis isiannya seperti nasi, sayur, ayam, tempe, tahu, sayur dan sambel. Tentu dengan berbagai jenis olahan, mulai dari yang di goreng, bakar, bacem,” jelas Yola panggilan akrabnya.

Untuk target pemasaran diakui melalui cara onine dan offline. Melalui online dengan memanfaatkan social media. Sedangkan cara offline, menjajakan dari teman ke teman.

Baca Juga :   Bisnis di Saat Krisis, Dituntut Kreatif dan Inovatif

“Saat ini saya masih mengandalkan sosial media dan teman kampus untuk pemasarannya. Saya juga dibantu ibu memasarkannya di beberapa kantor yang sudah belerjasama dengan usaha kue beliau. Kedepan saya ingin membuka toko sendiri dan ingin melebarkan sayap di bagian katering dengan porsi cukup besar,” ungkap Yola./Komang Ayu