Momen Ramadan, Hero Supermarket Perluas Titik Dropbox Donasi Makanan

294

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Produksi sampah makanan Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara dengan 20,93 juta ton sampah makanan setiap tahunnya.

Melihat pada kondisi tersebut, sebagai upaya mengurangi sampah makanan di Indonesia, HERO Group melalui unit bisnisnya Hero Supermarket, berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia, memperluas titik dropbox donasi makanan.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan, dalam suasana Ramadan ini, program dropbox donasi makanan diperluas hingga ke 3 titik sekaligus, di gerai Hero Supermarket yang ada di Makassar.

“Program donasi makanan bertujuan, agar masyarakat dapat mendonasikan makanan yang berpotensi food waste, agar dapat disalurkan secepatnya kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk sahur dan buka puasa,” jelasnya.

Program donasi ini menurut Diky, merupakan bagian dari kampanye Hero Ramadan Berbagi, yaitu berbagai kegiatan interaktif di beberapa gerai Hero Supermarket, yang melibatkan masyarakat sekitar yang membutuhkan, khususnya anak-anak dan lansia.

“Upaya pengurangan sampah makanan melalui dropbox donasi makanan ini, sudah kami lakukan sejak tahun lalu bersama FoodCycle Indonesia. Kali ini melalui kampanye Hero Berbagi Ramadan, kami ingin kembali menggaungkan ajakan, untuk mengurangi sampah makanan dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Diky.

Dalam kampanye ini, Hero Supermarket juga melakukan berbagai kegiatan interaktif dan inspiratif, dengan para penerima manfaat dari donasi makanan tersebut.

General Manager FoodCycle Indonesia, Cogito Ergo Sumadi menuturkan, pihaknya menyambut baik inisiatif Hero Supermarket, yang ingin memperluas titik dropbox donasi makanan. Apalagi, penambahan titik ini mulai menjangkau luar pulau Jawa, yaitu dengan 3 titik sekaligus di gerai Hero Supermarket yang ada di Makassar.

Store Manager Hero Supermarket Ratu Indah Makassar, Surianna Djalil mengatakan, hari ini pihaknya mengundang anak-anak dari panti asuhan Anugerah, untuk menghabiskan waktu bersama dengan kegiatan seru menjelang buka puasa.

Baca Juga :   Produk Cemilan “Mamali” Kripik Pisang Tanduk Kian "Menanduk"

“Kegiatan yang kami lakukan antara lain belanja bersama kebutuhan sehari-hari, kids career day, dan storytelling untuk anak-anak. Panti asuhan Anugerah juga menjadi salah satu penerima manfaat dropbox donasi makanan, yang akan disalurkan oleh FoodCycle Indonesia,” sebutnya.

(Nur Rachmat)