Muatan Meningkat, SPJM Jamin Kelancaran Layanan Kapal

142

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR  – PT Pelindo Jasa Maritim, Subholiding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group, menjamin kelancaran pelayanan kapal di seluruh pelabuhan kelolaan, khususnya pada momen Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Prasetyadi mengatakan,  hampir setiap momen hari raya besar, utamanya Ramadan dan Lebaran Idul Fitri, konsumsi berbagai kebutuhan masyarakat pasti meningkat, dibandingkan hari biasa. Hal itu tentu juga memicu peningkatan permintaan sejumlah barang.

“Di momen hari raya besar, biasanya permintaan barang kebutuhan masyarakat pasti akan meningkat. Namun dari sisi kunjungan kapal tidak terjadi peningkatan. Hanya muatan kapal atau kargo yang pasti mengalami peningkatan,” jelasnya.

“Misalnya di hari biasa kapal yang masuk hanya memuat 400 kontainer, kini jadi 450 kontainer,”  tambah Prasetyadi.

Namun kondisi tersebut lanjut dia, tidak memengaruhi pelayanan yang sudah ada. “Kami selalu berupaya mempertahankan layanan yang selama ini sudah diberikan. Bahkan lebih mempercepat pelayanan, sehingga seluruh kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Tutup Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Tegaskan Komitmen Terapkan HSSE di Setiap Operasional