Mudik Nyaman dengan Kendaraan Listrik, PLN Sediakan 7 SPKLU di Sulselrabar

113
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berkomitmen memastikan kenyamanan penggunaan kendaraan listrik selama mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar). PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar menyiapkan tujuh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan, PLN berkomitmen mendukung penggunaan kendaraan listrik khususnya di Sulselrabar.

POTO : ISTIMEWA

“Pemudik dengan kendaraan listrik tidak perlu khawatir pengisian ulang, kami telah menyediakan charging station di lokasi strategis beberapa kota,” ujar Andy.

Tercatat per Maret 2023, tujuh SPKLU di wilayah kerja PLN UID Sulselrabar. Tersebar di PLN ULP Mattoanging, PLN UP3 Makassar Selatan, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Makassar, PLN UP3 Parepare di Kota Parepare, PLN ULP Palopo di Kota Palopo, PLN ULP Kolaka di Kabupaten Kolaka dan PLN ULP Wuawua, di Kota Kendari

Oleh karena itu, PLN terus menambah fasilitas SPKLU. Hingga 2023, akan ada penambahan 4 SPKLU lagi di Bulukumba, Watampone, Kolaka Utara dan Konawe Utara. Dalam wilayah kerja PLN UID Sulselrabar, ditarget ada penambahan 11 SPKLU yang terintegrasi di jalan trans Sulawesi hingga akhir 2023.

PLN juga memudahkan masyarakat mengecek lokasi SPKLU melalui aplikasi PLN Mobile.

“Bagi para pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya tinggal buka aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih fitur electric vehicle, lalu pilih SPKLU. PLN Mobile akan menampilkan sejumlah SPKLU yang terdekat dan aktif dengan lokasi pengguna mobil listrik,” pungkasnya.

(*)

Baca Juga :   Cap Go Meh, Warga Tionghoa Padati Klenteng untuk Sembahyang