nakhodai hipmi makassar, IAM DORONG PENGUATAN SOCIOPRENEUR

Muhammad Ikram Riswandi, mengankat pataka, saat terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum BPC Hipmi Kota Makassar periode 2018-2021 pada Muscab XII BPC Hipmi Kota Makassar di Grand Clarion Hotel Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —Muhammad Ikram Riswandi (IAM) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar periode 2018-2021. Itu berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) XII BPC HIPMI Kota Makassar, di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, pekan lalu.

Keputusan ini diambil Koordinator Sterring Commite Alwahid Azain, beserta anggota yang memimpin sidang pemilihan Ketua Umum BPC Hipmi Kota Makassar. Dua Calon Ketua Umum (Caketum) lainnya, Kusnadi A Katoe dan Hikmah Sultan, mengundurkan diri saat pembacaan visi dan misi.

“Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan. Mari kita bersama-sama menjalankan roda organisasi, yang akan disinergikan sekaligus menopang visi dan misi HIPMI Kota Makassar,” ujar IAM.

Menurutnya, kedepan akan masif mendorong penguatan wirausaha berbasis sosial atau sociopreneur. Pengusaha muda jangan hanya berorientasi bisnis saja nanti. “Pengusaha mestinya juga bisa menyelesaikan masalah-masalah sosial, seperti kemiskinan, pengangguran dan lain-lain,” tegasnya.

Lanjut IAM, pusat inkubasi usaha yang ada cenderung lebih berorientasi ke bisnis. Paradigma ini harus digeser. Mestinya wirausaha juga bervisi sosial. Bisnis yang dijalankan mesti bermanfaat lebih banyak ke masyarakat. Termasuk program-program CSR perusahaan juga harus maksimal. /Nur Rachmat

Baca Juga :   PLN Pastikan Pasokan Listrik ke Industri Oksigen Aman