Natal dan Tahun Baru Telkomsel Siagakan 103 Mobile BTS

Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan menjelaskan kesiapan jaringan telkomsel menghadapi natal dan tahun baru 2018 di Gedung Baruga Jl AP Pettarani Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —Telkomsel memperkuat seluruh elemen jaringan, guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang umum terjadi saat Natal hingga Tahun Baru. 103 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Optimalisasi jaringan dilakukan di 709 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik seperti mall, obyek wisata, alun-alun, bandara, terminal, serta pelabuhan. Telkomsel juga mengoptimalkan jaringan 4G dan 3G di 14 pusat perbelanjaan, yang diperkirakan mengalami kenaikan penggunaan layanan.

Peningkatan kapasitas network dilakukan di 176 titik POI (Point Of Interest) seperti melakukan penambahan 28 BTS baru, yang tersebar di Regional Area Pamasuka (Kalimantan, Sulawesi dan Papua Maluku)
Area Pamasuka memprediksi hingga tutup tahun 2017, trafik voice meningkat 374.2 juta menit atau naik sebesar 1.69%, data payload meningkat 2304 terrabite atau naik sekitar 31.31%. Di layanan SMS diprediksi menurun sebesar 89.7 juta, atau turun 3.38%.
Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menyiagakan 592 Mobile GraPARI (MoGi) dan 359 outlet Siaga, yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital.

Bagi pelanggan yang terbiasa menggunakan layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI Virtual siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7 x 24 jam.
Pada periode Desember 2017 hingga Januari 2018, Telkomsel juga menggelar Device Vaganza, sebuah pameran penjualan perangkat bundling 4G berkualitas yang disertai berbagai penawaran istimewa.

Dalam kegiatan yang berlangsung di sembilan kota, pelanggan berkesempatan merasakan digital experience terbaik di jaringan Telkomsel melalui serangkaian program, di antaranya Smartphone Trade-In, di mana pelanggan dapat melakukan penukaran gadget apapun yang dimiliknya dengan smartphone baru berkualitas. / Nur Rachmat

Baca Juga :   The Nextdev Ajak Anak Muda Kembangkan Bisnis Berdampak Sosial Positif