Nikmati Sensasi Masakan Meksiko di Senorita Hangout

Owner Senorita, Rezeki Pratiwi Arifin dan Cheryl Isabella Sondak, memperlihatkan salah satu menu di restorannya yang khusus menjual makanan Meksiko.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Terletak di pusat Kota Makassar, restoran yang diberi nama Senorita Hangout and Daily Eatry menyajikan makanan dan minuman khas negara Amerika Latin, khususnya dari Meksiko.
Aneka masakan Meksiko yang tersohor dan sudah tak asing lagi di lidah penikmat masakan mancanegara, seperti Quesadilla, Queso de Tortilla, Tomato Mozarella, tersedia di Senorita dengan racikan bumbu impor. Meskipun demikian, tetap menyesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, khususnya pecinta kuliner kota Daeng.

“Menu-menu disini itu masakan dan minuman khas meksiko. meskipun masakan disini tidak otentik masakan meksiko, karena kita sesuaikan dengan lidah orang Makassar. Akan tetapi kita tampilkan ciri khas Meksiko, yaitu masakan dan minuman Meksiko,” ujar owner Senorita, Rezeki Pratiwi Arifin.

Quesadilla misalnya, makanan yang terbuat dari kulit tortilla, jagung dengan campuran keju, daging lembu, ayam, khinzir, sangat cocok untuk lidah masyarakat Makassar. Dengan memasak menggunakan metode grill, kulit tortilla terasa renyah di mulut. Campuran daging yang sangat lembut dan sayuran sebagai isi Quesadilla.

Senorita Hangout and Daily Eatery dirikan bersama salah satu rekan bisnisnya, Cheryl Isabella, pada 18 Juli 2016 silam. “Selama ini belum ada restoran di Makassar yang menyajikan masakan Meksiko. Kalaupun ada menu masakan dari luar, kebanyakan masakan Eropa, seperti Italia atau Prancis. Sangat jarang kita temukan masakan Amerika Latin, khususnya Meksiko di Indonesia, utamanya di Makassar,” lanjut Eki, sapaan akrab owner berparas cantik itu.

Melihat peluang tersebut, dua wanita ini pun langsung berinisiatif membuka rumah makan, yang sekaligus bisa dijadikan tempat nongkrong kawula muda kota Makassar.
Tak sekedar masakan dan minuman khas negara Meksiko yang disajikan, pengelola Senorita juga menampilkan dekorasi ala negara Amerika Latin itu. Musik-musik Meksiko pun turut dimainkan, untuk mengiringi santapan khas negara penghasil film telenovela itu. / Hasroni

Baca Juga :   Harper Perintis Makassar Hadirkan Jajanan Baru “Croffle”