OJK Bersama BI Sepakat Bersinergi, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

108
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Setelah dilantik menjadi Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua, pada 10 Mei 2022, Darwisman berkomitmen untuk menjaga sinergitas yang telah dibangun oleh Kepala OJK sebelumnya.

Hal ini dinyatakan pula pada pertemuan silaturahmi, bersama dengan kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Causa Iman Karana, di kantor KPw Bank Indonesia  Senin (23/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Darwisman dan Causa Iman Karana, menyatakan siap berkolaborasi dalam pelaksanaan beberapa program kerja, utamanya terkait Program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), program TPAKD, program TPID, TP2DD, serta program lainnya yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Disamping itu, disinggung juga terkait program pemberantasan ijon/rentenir, melalui program TPAKD, terkait Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir,  khususnya segmen – pedagang pasar.

“OJK dan BI siap untuk bersinergi bersama pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk meningkatkan peran Industri Jasa Keuangan, dalam memberikan kemudahan akses keuangan kepada UMKM, baik supplier maupun pedagang pasar, agar tidak terjerat lagi oleh ijon atau rentenir,” ujar Darwisman.

“Kami sepakat bersinergi menghadirkan kredit atau pembiayaan, dengan proses cepat dan atau berbiaya rendah, dimana di Sulsel dikenal dengan nama PHINISI atau  Program Hapus Ikatan renteNIr di SulawesI,” tambah Causa Iman Karana.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Berjibaku Hadapi "Si Jago Merah"