Pansus DPRD Makassar, Rekomendasi Ini ke Pemerintah Kota Makassar untuk Atasi Anjal

130
POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Juru Bicara (Jubir) Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar, Arifin Dg Kulle menyampaikan beberapa rekomendasi mengatasi permasalahan di Kota Makassar.

Itu disampaikan dalam rapat paripurna, membahas penyampaian rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Makassar Tahun Anggaran 2022,.Rabu 14 Juni 2023. Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.

Beberapa masalah seperti anak terlantar. gelandangan, pengemis, pengamen di lampu merah, disebut masih menjadi keluhan masyarakat dan berlangsung dari tahun ke tahun.

Ia memberikan dua rekomendasi untuk menangani persoalan tersebut kpada Pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Sosial yakni, melakukan verifikasi dan validasi data penduduk serta BPU BPJS yang menjadi dasar penagihan oleh pihak BPJS.

Kemudian memerintahkan kepada Dinas Sosial untuk menyusun perencanaan dalam menangani anak jalanan serta gelandangan sebagai upaya progresif inovatif untuk menyelesaikan masalah ini. (*)

Baca Juga :   Danny Pomanto Komitmen Tata Kembali Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Makassar