Pasar Segar Pengayoman, Siap Gelar Pameran UMKM, IKM, Kerajinan dan Info Wisata

168
Salah satu produk UMKM yang sudah melakukan pendaftaran. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Pasar Segar Pengayoman, Makassar siap menggelar ragam pameran UMKM, IKM, Kerajinan dan Info Wisata. Pameran akanĀ dimulai Minggu, 5 Februari 2023 dan ditawarkan kepada tenan-tenan dengan masa waktu selama satu bulan.

Relationship Corporate, Zulkifli menyebutkan, hingga saat ini sejumlah tenan perwakilan daerah sudah mendaftar diri mengikuti pameran trsbut diantaranya perwakilan UMKM Maros, perwakilan Bulukumba, Gowa dan beberapa komunitas UMKM lain.

“Hadirnya Push Centre melalui pameran ini, kami berharap produk-produk unggulan Sulsel makin tertata dan menuju pasar nasional dan global (ekspor),” ujar Zulkifli

Dikatakan, kegiatan iniĀ  berlangsung mulai 5 Februari 2023 di dalam kawasan Pasar Segar (indoor).

Pasar UMKM, IKM, kerajinan dan info wisata Sulsel ini telah disediakan los ukuran 2,5 x 2,5 meter, terbagi atas cluster kuliner, IT komputer, cluster fashion, cluster kerajinan, info wisata dan IKM oleh-oleh

Sementra utk area pameran disiapkan 30 lapak tenan pameran. Bertempat di hall pameran lantai 1.

“Untuk komunitas UMKM tani, di sediakan lapak sayur dan buah. Ini berarti, Sulsel akan punya pusat pasar UMKM terbesar. Dengan harapan dapat menampung produk produk dari 24 kota kabupaten se-Sulsel,” sebutnya.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan produsen mesin-mesin UMKM, buyer kerajinan, buyer industri kecil menengah (IKM) juga undangan umum.

“InsyaAllah juga ada UMKM Santripreneur dari pondok pesantren Bahrul Ulum-Santripreneur Jeneponto, satu satunya pondok pesantren di Sulawesi yang berorientasi pada wirausaha,” tambahnya.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak akan disiapkan wahana mainan. Gratis bagi pengunjung belanja khusus. Wahana mainan ini juga dari UMKM produk usaha wahana permainan.

Bali Putra

Baca Juga :   Rogoh 2,3T Atasi Macet makassar