Pasca Pandemi, PGI Sulsel Gelar Turnamen Golf Bertaraf International

127

 

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Turnamen Golf internasional akan dihelat di Kabupaten Gowa, pada 2 Februari – 4 Februari 2023.

South Sulawesi Amateur Open Series II 2023 yang digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan di Lapangan Golf Padivalley Gowa, Sulawesi Selatan.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Yunan Yunus Kadir mengatakan, turnamen SSAO Series II baru akan dilaksanakan pada 2023, setelah beberapa tahun absen karena pandemi COVID-19.

“Kita menggelar turnamen tahun berskala internasional dan Alhamdulillah surat kita sudah mendapat respon dari pengurus golf luar negeri,” ujarnya.

Menurut Yunan, SSAO Series II tersebut bakal, diikuti 70 atlet dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara, seperti China, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Bahkan beberapa pengurus golfer dari berbagai negara di Eropa, seperti Prancis, sudah mengirimkan surat elektronik (surel) untuk berpartisipasi dalam kalender event PGI tersebut.

Selain itu kata dia, tak hanya SSAO Series II yang menjadi kegiatan puncak, turnamen pembuka lainnya akan digelar dan bertempat di Samata Amateur Inter Club, yang akan diikuti oleh 100 golfer.

“Kalau SSAO Series II 2023 itu pesertanya 70 orang, sementara untuk Samata Amateur Inter Club sekitar 100 orang golfer. Kami pastikan meskipun dua agenda, tetapi lapangan golf kita itu sangat panjang dan luas, sehingga ini masih memadai,” jelas Yunan.

Nur Rachmat

Baca Juga :   Penutupan Porseni FKIJK 2022 Dirangkaikan Tasyakuran HUT OJK ke-11