Peduli Ekosistem Pesisir, PLN Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove

Hari Penanaman Pohon Indonesia 2021, PLN UIW Sulselrabar beri bantuan bibit mangrove sebesar Rp 50 juta. POTO : ISTIMEWA

BISNISSULAWESI.COM, WAKATOBI – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar turut mendukung upaya mempertahankan ekosistem pesisir dari kerusakan, salah satunya dengan melakukan penanaman 1.000 bibit Mangrove di Pulau Sumanga, Sulawesi Tenggara, Minggu (28/11).

Kegiatan penanaman ini adalah bagian dari upaya PLN untuk menyemarakkan “Hari Menanam Pohon Indonesia” yang diperingati secara nasional setiap 28 November.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Pelanggan Baubau, Agus Susanto secara simbolis menyerahkan bantuan bibit Pohon Mangrove sebesar Rp 50 juta kepada Bupati Wakatobi Haliana yang merupakan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR (Corporate Social Responsibility).

POTO : ISTIMEWA

Agus Susanto mengatakan kegiatan Penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan bagian dari kepedulian PLN terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini menjadi upaya PLN dalam menjaga keseimbangan lingkungan dan ekosistem mangrove sehingga menciptakan lingkungan yang lebih baik”, ujar Agus Susanto.

Tidak hanya memberikan bantuan bibit Pohon Mangrove, PLN UIW Sulselrabat melakukan penanaman bibit di Pulau Sumanga. Kegiatan ini dihadiri Bupati Wakatobi Haliana, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Pelanggan Baubau, Agus Susanto dan Kepala Pembina One Man One Mangrove, Muhammad Irpan Sejati Tassakka.

Agus Susanto berharap kegiatan penanaman mangrove, nantinya dapat memperbaiki kondisi ekosistem mangrove di Pulau Sumanga.

Bupati Wakatobi, Haliana berterima kasih atas bantuan bibit Pohon Mangrove serta mengapresiasi upaya PLN dalam mempertahankan ekosistem pesisir di Pulau Sumanga.

POTO : ISTIMEWA

“Terima kasih kepada PLN, yang telah membantu melestarikan Pohon Mangrove di Pulau Sumanga, semoga upaya ini menjadi langkah awal untuk mempertahankan ekosistem pesisir di Pulau Sumanga,” ujar Haliana.

PLN berharap adanya bantuan ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya nelayan setempat dengan peningkatan kapasitas biota laut serta pariwisata di Pulau Sumanga.

Baca Juga :   HUT ke-60, Pertamina Targetkan 600 Pendonor Darah