Pegadaian Kanwil Makassar Gelar Program GadePreneur

369

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT. Pegadaian Kanwil Makassar, terus mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), agar dapat berkembang dengan menggelar program GadePreneur, yang diadakan di Hotel Swissbell Makassar, Senin (9/7/23).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta, yang terpilih dari 2.150 pendaftar, untuk mendapatkan pendampingan pengembangan usaha.
Program pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan ini, bekerjasama dengan mentor professional, yang merupakan expert di bidang pengembangan dan pendampingan UMKM.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Makassar Edy Purwanto menjelaskan, GadePreneur merupakan rangkaian kegiatan pengembangan UMKM, yang dibentuk Pegadaian untuk nasabah, agen, mitra bisnis, dan masyarakat umum, yang ingin mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

“Jadi program GadePrenuer ini, untuk memberikan pendampingan berupa pelatihan peningkataan kapabilitas, kualitas, daya saing dan perluasan jaringan, serta mekasnisme pemasaran dari konvensional, menuju digital kepada UMKM,” ujar Edy.

Setelah mengikuti kegiatan pelatihan, peserta GadePreneur akan mendapatkan kesempatan, untuk mengembangkan jaringan bisnisnya melalui kegiatan expo, dan akan bergabung dalam komunitas GadePrenuer, yang nantinya akan diberikan pelatihan tambahan diluar yang ada di GadePrenueur.

“Selain mendapatkan pelatihan, peserta GadePreneur juga nantinya akan diberikan fasilitas untuk pembiayaan. Seperti perizinan NPWP badan, Hak Atas Karya Intelektual (HAKI), Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan perizinan lain yang diperlukan oleh pelaku usaha pemula,” jelas Edy.

Edy berharap, Program GadePreneur ini menjadi salah satu cara Pegadaian, untuk mengambil peran dari journey pengembangan UMKM Indonesia, dan mendukung program UMKM naik kelas, sekaligus menjalankan komitmen dalam pembentukan Holding Ultra Mikro.

Nur Rachmat

Baca Juga :   BLT Minyak Goreng di Makassar Belum Ada Juknis