Pegadaian Kanwil VI Makassar Resmikan Sekolah Emas Pertama di Bantaeng

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar meresmikan Sekolah Emas pertama di wilayahnya. Sekolah yang terpilih menjadi sekolah pertama dan percontohan Sekolah Emas di wilayah Makassar, yakni SMK Negeri 1 Bantaeng.

Sekolah Emas merupakan salah satu program dari Pegadaian, yang bertujuan untuk mendekatkan produk-produk Pegadaian, khususnya Tabungan Emas, ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk salah satunya adalah para pelajar.

Peresmian Sekolah Emas dan Kantor Agen Pegadaian, dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, DR. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si beserta Ibu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng beserta jajaran, dan Pemimpin Wilayah Pegadaian yang diwakili Deputi Operasional, Abd. Wadud Assegaf.

Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasinya kepada Pegadaian, karena telah membantu menanamkan kebiasaan menabung bagi siswa-siswi.

“Alhamdulillah di hari ini, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun SMK Negeri 1 Bantaeng yang ke-58, para siswa sudah memiliki tabungan emasnya masing-masing. Saya harap tabungan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk masa depan para siswa, terutama setelah lulus nanti.” Ujar Ilhamsyah.

Pernyataan tersebut juga disambut baik Deputi Operasional Pegadaian Kantor Wilayah VI, Bapak Abd. Wadud Assegaf. Menurutnya kerjasama antara Pegadaian dan SMK Negeri 1 Bantaeng telah berjalan mulai dari beberapa waktu lalu, dan menunjukkan respon yang luar biasa.

“Pegadaian juga ingin berterimakasih kepada Bapak Samsud Samad, Kepala Sekolah SMKN 1 beserta para dewan guru yang telah menerima dengan baik penawaran kerjasama dari kami. Dimulai dengan pemberian literasi ataupun sosialisasi kepada guru dan kelompok siswa, Alhamdulillah hari ini bersama-sama kita resmikan Sekolah Emas dan Kantor Agen Pegadaian di lingkungan sekolah.”

Nantinya, para siswa yang ingin menabung tidak perlu lagi datang ke Kantor Pegadaian, melainkan cukup di Kantor Agen Pegadaian SMK Negeri 1 Bantaeng.

Baca Juga :   88,64 Persen Pelanggan Akses Token Listrik Gratis dan Diskon

Nur Rachmat