Pelindo Regional 4 Makassar Siapkan Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023

174

BISNIS SULAWESI.COM, MAKASSAR -PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Makassar, bersama Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar dan stakeholder terkait lainnya, resmi membuka Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 di Pelabuhan Makassar, Kamis (6/4/2023).

Pembukaan Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 ini, ditandai dengan apel bersama di Terminal Car Lantai 1 Pelabuhan Makassar, yang dipimpin Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Hernadi Tri Cahyanto.

Apel bersama tersebut juga diikuti seluruh instansi di Pelabuhan Makassar, yakni Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Lantamal VI Makassar, Pelindo Terminal Petikemas New Makassar, Balai Karantina, Cabang Kejaksaan Negeri Makassar di Pelabuhan Makassar, KPP Bea dan Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar, Polsek Soekarno Hatta, Basarnas dan Politeknik Maritim AMI Makassar (POLIMARIM).

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Hernadi Tri Cahyanto mengatakan, Posko Angkutan Lebaran tahun 2023 ini, bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik, yang melewati Pelabuhan Makassar selama libur Lebaran.

“Kita harus bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik, dalam menjalankan tugas-tugas kita selama libur Lebaran nanti. Kita juga harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik yang melintas di Pelabuhan Makassar, agar mereka merasa aman dan nyaman,” kata Hernadi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengimbau agar seluruh instansi yang terlibat, untuk bekerja sama dengan baik dan menjaga kerja sama yang harmonis, dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid menyampaikan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, utamanya dalam rangka menyambut mudik Lebaran tahun ini.

“Diharapkan Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 di Pelabuhan Makassar ini, bisa membantu pemudik yang meggunakan moda transportasi laut, untuk mendapatkan berbagai informasi, terutama terkait kedatangan dan keberangkatan kapal,” ujarnya.

Baca Juga :   Danny Hadiri Upacara Dies Natalies Ke-62 Unhas, Harap Bangun Sinergitas

Selain itu, Suhadi juga mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai fasilitas untuk para pemudik yang melintas di Pelabuhan Makassar. Salah satunya adalah Ruang Tunggu Sementara (RTS) yang telah diperbaiki, untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

“Kami juga telah memperbaiki fasilitas di pelabuhan, termasuk Ruang Tunggu Sementara (RTS) untuk para pemudik yang membutuhkan tempat istirahat sementara,” tukas GM Pelindo Regional 4 Makassar.

Tak hanya itu, Pelindo Regional 4 Makassar juga telah menyiapkan spanduk-spanduk informasi, mengenai mudik Lebaran 1444 Hijriah/2023, untuk memberikan informasi kepada para pemudik.

“Kami telah menyiapkan spanduk-spanduk informasi mengenai mudik Lebaran, untuk memberikan informasi kepada para pemudik, tentang segala hal yang mereka butuhkan selama melintas di Pelabuhan Makassar,” tutup Suhadi.

Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 di Pelabuhan Makassar ini, akan beroperasi selama 24 jam selama periode libur Lebaran. Para pemudik yang membutuhkan bantuan atau informasi, dapat menghubungi petugas di posko angkutan Lebaran tersebut.

(Nur Rachmat)