Pemda Luwu Utara Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Adha

164

BISNISSULAWESI.COM, LUWU UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah serta Perangkat Daerah terkait lainnya, bekerja sama TNI dan Kepolisian, memastikan stok komoditas pangan dalam kondisi aman.

Terkait dengan harga pangan, juga dipastkan terkendali. Dalam artian, tidak ada kenaikan harga yang signifikan, semua dalam kondisi stabis. Untuk itu, Pemda mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir serta tetap berbelanja dengan tenang sesuai kebutuhan masing-masing.

Hal ini disampaikan Kepala DP2KUKM melalui Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting, Siti Hadijah, saat memantauan kebutuhan barang pokok dan penting lainnya di empat pasar, masing-masing pasar Masamba, Sukamaju, dan Bonebone, Senin (26/6/2023).

“Alhamdulillah, stok pangan masih cukup tersedia, dan mencukupi pemenuhan kebutuhan konsumsi masyarakat kita, utamanya menjelang iduladha ini,” ungkap Kabid Sitti Hadijah, saat memantau di pasar Masamba bersama tim pemantau harga pangan strategis lainnya.

Terkait dengan stabilitas harga di pasar, Hadijah juga mengungkapkan bahwa harga di pasar masih dalam batas normal, alias tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan. “Soal harga, patut kita syukuri, tidak terjadi kenaikan harga yang begitu signifikan, alias aman,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hadijah tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga pangan jelang iduladha, terkhusus kepada seluruh masyarakat Luwu Utara yang ikut menjagaga stabilisasi harga.

“Amannya kondisi pangan ini tidak terlepas dari peranan kita semua, para tim pemantau harga pangan, termasuk keterlibatan TNI dan Polri, yang semakin menambah keyakinan kita bahwa kondisi ini tetap terjaga dengan baik, teristimewa kepada masyarakat kita,” tandasnya. (LH)

Baca Juga :   RSUD Regional La Mappapenning Miliki Fasilitas Canggih Berkelas Internasional